DERMAWAN

Dermawan Berkomitmen Ciptakan Enterprenur Muda

SUKABUMI– Bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Dedi R Wijaya dan Hikmat Nuristawan ( Dermawan) akan berkomitmen menciptakan lapangan pekerjaan terutama bagi generasi bangsa. Sebagai penerus bangsa tentunya kaum muda harus dapat hidup mandiri.

“Kita akan membuat program membuka kesempatan kerja terutama bagi anak-anak usia lulus sekolah. Kami akan dorong mereka untuk menjadi enterprenuer muda,” ujar Bakal calon Walkota Sukabumi, Dedi R Wijaya, (7/2) .

Anak-anak lulus sekolah yang memang tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi harus diberikan pembekalan pembelajaran enterpreneur. Untuk itu, pasangan Dermawan akan mencoba menggali potensi mereka untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru.

” Misalkan hobi anak itu apa? kalau suka dengan outomotif, kita bisa dorong untuk membuka usaha bengkel. Ya itu contoh kecilnya,” ungkapnya.

Kesempatan kerja untuk generasi muda kata Dedi tentunya itu menjadi keharusan. Makanya sebagai pemangku kebijakan pemerintah memiliki peran penting dalam mengarahkan ribuan anak muda agar dapat mampu bekerja atau menciptakan lapangan kerja. “Tentunya ketika nanti kami terpilih, kami akan perdayakan anak muda untuk mampu menjadi mandiri,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dedi juga akan mencoba untuk berinovasi di bidang pendidikan terutama untuk sekolah kejuruan. Pihaknya menginginkan siswa yang lulus dari sekolah kejuruan itu memiliki kemampuan yang mumpuni, sehingga ketika keluar sekolah mereka dilirik oleh perusahaan-perusahaan. Atapun pun mampu menciptakan peluang kerja.

“Ya kita akan pertajam dari segi pendidikannya. Yang jelas ketika anak bersekolah di kejuruan itu harus punya skill,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close