Pantai Cikembang Sukabumi Mempesona, Perpaduan Keindahan Alam Laut Lepas, Gunung dan Pesawahan

Pantai Cikembang Cisolok Sukabumi
Suasana pantai Cikembang, di Desa Pasir baru, kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

CISOLOK – Pantai Cikembang, yang terletak Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, semakin hari semakin mempesona, pesona alaminya yang dijamin memikat hati.

Bagaimana tidak, dengan perpaduan antara keindahan alam laut lepas, gunung, pesawahan, dan hamparan pasir disertai bebatuan kerikil khas pantai, semakin menciptakan ketenangan suasana, ditambah keramahan penduduk setempat menjadikan pantai ini destinasi favorit bagi para wisatawan yang ingin merasakan ketenangan dan keindahan dalam satu waktu.

Bacaan Lainnya

Hamparan pasir serta bebatuan kerikil yang luas, deburan ombak yang bersahabat, serta angin sepoi-sepoi, rindangnya pepohonan disepanjang pesisir pantai menambah menyejukkan dan menjadi ciri khas Pantai Cikembang.

Di pagi hari, pantai ini menyuguhkan pemandangan matahari terbit yang spektakuler, dengan cahaya kemerahan yang perlahan mengusir kegelapan malam. Sementara itu, di sore hari, pengunjung bisa menikmati panorama matahari terbenam yang tidak kalah indah, dengan langit yang berubah warna menjadi jingga keemasan.

Tak hanya keindahan alamnya, Pantai Cikembang berada disebelah barat dari pusat kota Palabuhanratu tersebut, juga menawarkan berbagai aktivitas menarik. Wisatawan dapat mencoba selancar, berenang, atau sekadar bermain pasir bersama keluarga.

“Bagi yang ingin menikmati kesempurnaan dari pesona pantai Cikembang, bisa melihat pemandangan dari ketinggian, itu puncak Habibi,” ujar Jaka Suharman salah satu warga sekitar.

Pantai Cikembang Cisolok Sukabumi
Suasana pantai Cikembang, di Desa Pasir baru, kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Pesona lain yang dapat dinikmati pengunjung, di sepanjang pantai sudah tersedia berbagai warung yang menjual aneka makanan dan minuman khas daerah. Ikan bakar segar yang dibumbui rempah-rempah khas Sunda menjadi salah satu menu favorit yang wajib dicoba.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kelapa muda yang segar untuk menambah kesegaran di tengah panasnya hari saat berwisata di pantai Cikembang.

Kehadiran fasilitas yang memadai, seperti tempat parkir, kamar mandi, dan area istirahat, semakin menambah kenyamanan para pengunjung. Pemerintah bersama warga pemuda setempat juga terus berupaya meningkatkan infrastruktur dan kebersihan pantai, sehingga Pantai Cikembang tetap terjaga keindahannya dan dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

“Alhamdulillah akses sudah bagus, dilakukan pengecoran jalan, sehingga baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat dapat masuk dengan aman, nyaman,” jelas Jaka.

Dengan segala pesonanya, Pantai Cikembang Cisolok Sukabumi tidak hanya menjadi destinasi wisata, tetapi juga menjadi simbol keindahan alam Indonesia yang patut dijaga dan dilestarikan.

“Dari tahun ke tahun alhamdulillah pengunjung semakin ada peningkatan yang berwisata, semakin naik berkunjung ke pantai Cikembang,” terang Jaka.

Untuk sampai ke lokasi pantai Cikembang, pengunjung dari pusat kota Palabuhanratu dari Jakarta, Bogor, Cianjur ataupun luar tinggal lainnya tinggal melanjutkan perjalanan ke arah barat atau menuju kecamatan Cisolok dan tidak perlu khawatir tersasar.

Dari pusat Kota Palabuhanratu menuju lokasi berjarak 13 kilometer dan dibutuhkan sekitar 30-45 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda empat. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *