Kutek Berwarna Kalem Digemari Remaja Putri

LIFE STYLE — Sebagai perempuan, tampil cantik dan menarik adalah sebuah kepuasan tersendiri. Nurma Siti Muharom atau biasa disapa Kinanti contohnya. Ya gadis berhijab ini mengaku lebih percaya diri jika kuku-kuku di tangan mungilnya diberi warna kutek yang kalem dan soft.

Kegemarannya mewarnai kuku dengan kutek lantas menjadikan dia trendsetter di kalangan mahasiswi lainnya. Banyak teman sekelasnya pun turut mengikuti gayanya. “Suka ngerasa seneng banget kalo kuku jari ini penuh dengan warna, selain itu menambah kecantikan diri,” aku hijaber cantik ini, Jumat (22/3).

Bacaan Lainnya

Dia mengaku, banyak teman sekelasnya yang suka bertanya warna kutek yang cocok dipakai jika akan menggunakan pakaian ke berbagai lokasi undangan atau sekedar menghadiri acara.

Tak jarang dia mengganti warna kuku pada setiap kesempatan, namun Kinanti mengaku lebih memilih warna yang kalem. “Warna pink atau nude gitu deh yang paling saya suka,” ungkapnya.

Kinanti mengakatan, lebih senang membeli kutek secara langsung daripada membelinya secara online. Selain itu, kutek yang dia beli secara langsung ini menurutnya tidak sampai membuat bekal kuliahnya habis. Hanya dengan harga kisaran Rp. 8 ribu sampai Rp. 30 ribu saja baginya sudah mendapatkan warna kuku dan kualitas yang bagus.

Sementara itu, dia mengaku hanya menggunakan kutek di saat dirinya mendapat halangan saja. “Sebagai perempuan muslim mencat kuku diperbolehkan asalkan pas kita sedang berhalangan saja, kalau lagi tidak ya tidak boleh, sebab wudunya nanti tidak sah,” tuturnya sambil tersenyum.

Lanjut dia, mencat kuku bisa membuat dirinya lebih relax, karena menurutnya perlu ketenangan dan konsentrasi. Selain itu, dia mengku, kutek tidak hanya membuat kukunya berwarna dengan satu jenis warna saja. Dia bisa membuat berbagai warna di atas kukunya jika dia kreatif dalam menyatukan warna bahkan memberikan gambar di atas kukunya.

“Bukan sekedar iseng, jiwa seninya pasti nambah kalau ditekuni. Sebab nanti kuku nya tambah cantik dan lucu jika diberi sedikit gambar yang dibuat sendiri,” tuturnya. (cr5/d)

Pos terkait