Safari Ramadan, PZU Bersih-Bersih Masjid

  • Whatsapp
Sejumlah anggota PZU Kantor layanan Sukabumi melakukan bersih-bersih masjid di Wilayah Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.

RAMADAN — Pusat Zakat Umat (PZU) Kantor layanan Sukabumi kembali menggiatkan program bersih-bersih masjid. Kegiatan yang diberinama ‘Bekah Ramadan’ ini menjadi agenda rutin tahunan atau saat memasuki bulan Ramadan. Rencananya bersih-bersih masjid ini dilakukan di tujuh Masjid yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Ketua pelaksana kegiatan, Abdul Hakim mengatakan, program bersih-bersih masjid tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sarana ibadah umat.

Bacaan Lainnya

Dimana, tidak sedikit masjid yang ada di lingkungan masyarakat kurang terperhatikan, sehingga membuat masyarakat enggan menuju masjid. “Atas dasar itu, kita bergerak untuk membersihkan masjid, sekaligus memuliakannya dengan mengadakan tausyiah menjelang berbuka puasa,” ujar Abdul Hakim kepada Radar Sukabumi, kemarin (12/5).

Tidak hanya itu sambung dia, pihaknya pun membagikan Al-quran kepada setiap masjid yang dikunjungi. Al-quran tersebut merupakan wakaf atau pemberian dari jamaah Persatuan Islam dan masyarakat umum.

“Kita berharap, masyarakat bisa memakmurkan masjid dan mentadaburi al-quran yang sudah kita berikan. Sehingga diharapkan kedepan menjadi masyarakat yang qurani atau mencintai al-quran,” terang dia.

Sebelumnya, selain menjadi pengumpul zakat, infaq dan sedekah yang terpercaya bagi umat, PZU pun sedang menyusun berbagi program pada bulan ramadan kali ini.

Adapun program tersebut diantaranya, program Bingah Ramadan atau pemberian kado lebaran sebanyak 600 paket, program berbagai ceria Ramadan atau buka bersama dengan 400 anak yatim dan dhuafa, pemberian takjil kepada pengguna jalan dan warga.

Saat ini PZU kantor layanan Sukabumi pun masih membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyisihkan sebagian harta.

Adapun donasi atau infak bisa disalurkan melalui Layanan Jemput ZIS 0822-1762-1781 BNI Syariah No. Rek. 0389978431 a. n. PZU Perwakilan Kota Sukabumi Konfirmasi Transfer HP/WA 0895-1-5050-500. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *