PZU Usung Program Berkah Ramadan

  • Whatsapp
Pengurus PZU Kantor Layanan Sukabumi saat menggelar program bersih-bersih Masjid dan pemberian alat kebersihan di masjid Nurul Iman Liungtutut Kecamatan Cikole. FOTO: DOKUMENTASI PZU SUKABUMI

RAMADAN – Momentum bulan suci Ramadan dimanfaat Pusat Zakat Umat (PZU) Kantor Layanan Kota Sukabumi untuk lebih bekhidmat kepada umat. Lembaga Zakat Nasional (LAZNAS) yang legal di bawah naungan ormas Persatuan Islam (Persis) ini, berusaha menyesuaikan dengan visinya, menjadi lembaga yang unggul dan kompetitif dalam pemberdayaan umat.

Kepala Divisi Penghimpunan PZU Kantor Layanan Sukabumi Irwan Rahman mengungkap, pada bulan Ramadan kali ini, pihaknya memiliki beberapa terobosan, selain menjadi pengumpul zakat, infaq dan sedekah yang terpercaya bagi umat, PZU Kota Sukabumi pun sedang menyusun program berkah Ramadan bertajuk ‘Semangat Berbagi untuk Saudara’.

Bacaan Lainnya

Adapun berberbagai program tersebut diantaranya, program Bingah Ramadan atau pemberian kado lebaran sebanyak 600 paket. “Program ini sasarabbta fakir miskin, anak yatim, dhuafa, Da’i atai da’iyah, serta guru madrasah,” ujar Irwan kepada Radar Sukabumi.

Selain itu sambung dia, ada juga program berbagai ceria Ramadan atau buka bersama sebanyak 400 paket bersama anak yatim dan dhuafa, pemberian takjil kepada pengguna jalan dan warga.

“Kita pun ada program gema Ramadan ke tujuh masjid. Maksudnya, kita melakukan bersih-bersih masjid dan memberikan alat kebersihan, sebar Al-quran dan pemberian speaker portable untuk masjid yang membutuhkan,” terang Irwan.

Ia berharap, program yang sudah berjalan setiap Ramadan ini bisa memberikan manfaat bagi warga yang membutuh. Kendati demikian, pihaknya juga masih membuka donasi bagi warga yang akan menyalurkan kelebihan rezekinya melalui Layanan Jemput ZIS 0822-1762-1781 BNI Syariah No. Rek. 0389978431 a. n. PZU Perwakilan Kota Sukabumi Konfirmasi Transfer HP/WA 0895-1-5050-500. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *