Berbagi Kebahagiaan IARMI Sukabumi Salurkan Santunan

DPK IARMI Sukabumi
DPK IARMI Sukabumi saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Masjid Raudhatul Irfan, Cibolang. Foto:istimewa

RADARSUKABUMI.com – Dewan Pimpinan Kabupaten dan Kota Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPK IARMI) Sukabumi didukung Resimen Mahasiswa (Menwa) Kompi STH Pasundan Sukabumi serta Paduan Suara Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (PSM UMMI), berikan santunan kepada anak yatim piatu, yang dipusatkan di Masjid Raudhatul Irfan, Cibolang.

Komandan Tugas Bakti Sosial (Dan Satgas Baksos) Agus Romal menerangkan kegiatan ini mengambil tema “Tebar Kebaikan, Raih Keberkahan di Bulan Penuh Berkah”. Agro menyebutkan santunan diberikan untuk 40 anak yatim piatu yang berada di sekitar lokasi masjid Raudhatul Irfan.

Bacaan Lainnya

“Santunan berupa uang tunai beserta bingkisan dan menu buka puasa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPK IARMI Sukabumi, Edi Sudrajat yang juga anggota DPRD kabupaten Sukabumi itu berharap santunan tersebut bisa meringankan dan memberi kebahagiaan bagi anak-anak yatim piatu.

“Sudah menjadi program tahunan bagi kami berbagi di bulan suci ramadhan. Kali ini, kami dibantu oleh Satuan Menwa Kompi STH Pasundan. Sedangkan mahasiswa UMMMI kali kedua berkolaborasi dengan IARMI dan tidak menutup kerjasama dengan kampus lainnya,” terang Edi.

Senada dengan Edi, Ketua Dewan Pimpinan Kota IARMI Sukabumi, Abdul Hakim mengucapkan IARMI yang terdiri dari alumni resimen mahasiswa (Menwa), merupakan kader akademik yang selalu mengedepankan pengabdian di tengah-tengah masyarakat.

“Berbagai cara kami mengabdi. Salah satunya, memberikan kebahagiaan kepada adik-adik yatim piatu. Mereka sangat membutuhkan perhatian semua pihak,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, H. Wowon, mengungkapkan kegiatan ini patut di contoh oleh semua kalangan untuk terus berbagi dengan anak yatim piatu. “Semoga manfaat bagi yang menerima,” katanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.