Emmiril Khan Mumtadz Putra Terbaik

Caca Danuwijaya
Caca Danuwijaya Guru SMA 3 Kota Sukabumi

oleh Caca Danuwijaya
Guru SMA 3 Kota Sukabumi

Berbagai informasi Emmiril Khan Mumtadzn alias Eril selama sepekan memenuhi ruang sosial media, Kami keluarga besar SMA 3 Kota Sukabumi sangat merasakan duka yang mendalam dengan peristiwa tersebut. Doa-doa dipanjatkan untuk Eril berkumandang di ruang kelas dan ruang ibadah pendidikan lainnya. Saya melihat peristiwa ini sebagai representasi sosok anak muda yang soleh, menyenangkan, dan dirindukan. Eril putra Ridwan Kamil memberikan pelajaran baik, untuk dijadikan teladan perjalanan pendidikan bagi insan-insan muda Jawa Barat. Eril sosok muda yang menawarkan siap mengisi era pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia yang utuh. dengan alasan tadi diyakini bahwa hidupan dan kematian adalah atas dasar kemurahan Allah SWT sehingga dapat mencapai titel syahid.

Bacaan Lainnya

Eril dan Ridwan Kamil/RK adalah insan pembelajar produk potensi dalam negeri dengan capaian pendidikan luar negeri. Eril dan RK menyelesaikan perguruan tinggi di Institut Teknologi Bandung. RK pada tahun 1995 mendapat gelar Sarjana Teknik di bidang arsitektur. Kemudian, ia melanjutkan studinya di Universitas California, Berkeley selama dua tahun hingga memperoleh gelar Master of Urban Design. Pada 2004, RK mendirikan usaha bersama dengan temannya yang melayani jasa konsultan arsitek, tata kota, dan perancangan arsitektur yang diberi nama PT Urbane Indonesia. Jejak Pendidikan sang Ayah menjadi inspirasi besar buat Eril. Sebelum Eril hilang di Sungai Aaree, kedua-keduanya luar biasa Eril sedang mencari beasiswa S2 di Swiss, RK lulusan Amerika.

Dalam paribasa Sunda teng manuk teng anak merak kukuncungan, artinya pola hidup orang tua diikuti/sama dengan pola hidup anaknya. Emmiril Khan Mumtadz Putra Ridwan Kamil merupakan determinasi keberhasilan pola didik dan pola asuh yang romantis dirajut bersama Ibu cinta Atalia. di luar keluarga Eril menjadi trend kekinian sebagai generasi milenial yang ditunggu-tunggu banyak orang untuk hadir. Dalam Unggahan Instagram pribadi kekasih Eril @nabilaishma “Pegang tanganku erat-erat dan mari kita selesaikan ini bersama-sama. Tolong tetap tinggal Ril, aku tahu kamu sangat kuat. Jangan takut pada apapun, aku di sini untuk membimbing kamu sampai kita dapat segera bertemu lagi. Aku sangat merindukanmu, seperti yang selalu kulakukan,” tulisnya pada Selasa (31/5/2022).

Hari Kamis 2 Juni 2022 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menyerukan untuk melaksanakan shalat ghaib, demikian juga dengan KBRI di Swiss melalui otoritas setempat mengubah status pencarian Eril dari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang tenggelam (drowned person). Seruan tersebut mengisyaratkan bahwa orang yang dicari dimungkinkan telah meninggal dunia. Sungguh harapan yang tak diharapkan seluruh warga Jabar. warga Jabar memanjatkan doa terbaik untuk Eril sang Milenial ke pangkuan Maha Kuasa Allah SWT.

Eril dan keluarga berkunjung ke Swiss dalam rangka survei universitas untuk melanjutkan pendidikan yang akan dijadikan kampusnya. Eril telah melewati dan mencapai puncak keberhasilan, sesuai dengan sabda Rasulullah SAW : “Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 perkara, yaitu shodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang berdoa baginya.”. Eril meninggal sedang perjalanan beribadah mencari ilmu, sebagai seorang anak Eril termasuk anak soleh. Sehingga ketika Eril meninggalkan segalanya, sebenarnya sedang membangun sesuatu kebaikan untuk dijadikan contoh kehidupan.

QS. Al-Furqan ayat 74. “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.” Eril adalah Penyejuk Jiwa, biasanya identik dengan aman dan tentram bersama Sang Pencipta. Perjalananmu menjadi kenangan yang tak akan bisa dilupakan untuk warga Jawa Barat. Bapak RK dan Ibu Cinta Atalia. Allah Maha mengetahui akan arti kasih sayang untuk mahlukNya. sabar, tawakal, warga Jabar ada di sampingmu. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan