Crazy Rich di Mana Saja

Heboh: Shah Rukh Khan joget bersama Priyanka. Digosipkan sampai jauh sekali. Padahal Shah Rukh Khan juga joget bersama istrinya: Gauri. Hillary Clinton juga tampak hadir. Bahkan hadir lagi di puncak acara di Antilla. Sampai Jumat dan Sabtu besok masih ada pesta. Untuk karyawan dari grup perusahaan Raliance. Lalu untuk karyawan grup Piramal.

Perkawinan ini mengingatkan saya pada peristiwa beberapa tahun lalu. Ketika Laksmi Mittal mantu. Orang terkaya ketiga di India. Pemilik pabrik baja terbesar dunia. Di banyak negara. Salah satunya pabrik baja Ispat Indo di Sidoarjo dekat Surabaya. Waktu itu acaranya juga satu minggu. Tiga hari di India. Tiga hari lagi di Paris. Menyewa Istana Versailles. Membawa pawang dari Surabaya. Agar Paris tidak hujan. Selama tiga hari.

Bacaan Lainnya

Saya menulis cukup detail perkawinan menghebohkan waktu itu. Tapi entah di mana kliping korannya. Mengikuti dua perkawinan itu saya ingat Surabaya. Ingat teman saya. Yang ingin mantu agak besar di Bali. Saking senangnya. Anak pertamanya menemukan jodohnya. Yang sudah bertahan-tahun selalu gagal. Selalu tidak jadi kawin. Sampai diselip dua adiknya.

Sialnya teman itu tidak pernah membaca koran. Atau nonton televisi. Waktunya habis untuk kerja, kerja, kerja. Tidak tahu kalau lagi dihebohkan. Karena ia merasa biasa saja.Bukan besar-besaran. Apalagi sampai pakai doorprize Jaguar segala.

Teman itu jadi korban medsos. Yang kadang amat kejam. Apalagi dibumbui ucapan tokoh. Yang tidak ngecek apa yang terjadi sebenarnya. Untung perkawinan itu tetap berlangsung. Kalau tidak, saya akan lebih iba: pada pengantin wanitanya. Yang perempuan masyarakat biasa. Meski bukan main cantiknya. Betapa mujurnya dia: dilamar anak orang kaya. Pengusaha sawit. Dari tidak bisa ke luar negeri menjadi pre-wed di lima negara. Hampir boleh dikata inilah Cinderella. Di dunia nyata.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *