Ada Rahasia di Bulan Muharram

Pawai obor (foto: int)

Dan masih berdasarkan kitab Iman Ghazali, bahwa Hujan pertama kali diturunkan ke Bumi terjadi pada bulan Muharram. Tak hanya itu, kisah bulan Muharram berlajut ketika disebut dalam Kitab Perjanjian Lama (kitab taurat red) yang mengkisahkan bahwa Nahm atau yang umat islam kenal dengan sebutan Nabi Nuh As lahir pada bulan Muharram.

Bacaan Lainnya

Bahkan, dalam kitab Ghazali ditulis juga bahwa terjadinya umat Nabi Nuh As yang ingkar mendapatkan hukuman dari Allah SWT dibinasakan dengan bajir bah yang menutupi seluruh bumi terjadi pada bulan Muharram.

Setelah lama melakukan pelayaran, akhirnya kapal Nabi Nuh belabuh menemukan daratan, dan itu terjadi pada bulan Muharram.

Lanjut, pada tahun 2000 SM lahir bayi di Ur Kasdim/Iraq yang diberi nama Abraham, atau dalam umat islam dikenal dengan sebutan Nabi Ibrahim As. Kelahiran Av Hanom/Goyim (Sebutan kepada Nabi Ibrahim AS sebagai Bapak Banyak Bangsa red) itu terjadi pada bulan Muharram.

Dalam Kitab Iman Ghazali tertulis bahwa pertolongan Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS ketika di Bakar di Perapian oleh Raja Namrudz itu terjadi pada Bulan Muharram.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *