Tinggalkan Emil, Ternyata Uu Punya ‘Gebetan’ Lain, Ini Sosoknya

BANDUNG— Meski sudah memegang mandat sebagai Cawagub yang akan dipasangkan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Namun, Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap dipasangkan dengan sia‎papun di Pilgub Jabar 2018, sekalipun dengan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Bacaan Lainnya

“Pada dasarnya, saya pribadi siap diusung dan dipasangkan dengan siapapun, termasuk dengan pak Dedi. Kami sering berkomunikasi, sebagai sesama kepala daerah meskipun sebagai sesama politisi. ‎Dan saya juga siap diusung Partai manapun asal DPP dan DPW PPP merestui,” ujar Uu dihubungi melaui selulernya dari Purwakarta, Selasa (26/12).

Sementara, pekan lalu, Dedi Mulyadi mengaku menghubungi Uu. Bahkan, dalam pernyataannya, Dedi sempat memuji Bupati Tasikmalaya itu sebagai sosok pemberani dalam menjalankan keputusan politik. Ia membenarkan komunikasi itu.

“Iya sempat, seperti saya bilang. Saya selalu berkomunikasi dengan pak Dedi, terima kasih atas perhatiannnya,” ujar Uu.

Uu menegaskan sampai saat ini, ia calon wakil gubernur dari PPP mendampingi Ridwan Kamil. Uu juga ikut penjaringan calon yang digelar PDI Perjuangan. Lantas, disinggung jika ia diusung PDI Perjuangan, Uu mengatakan dirinya siap diusung.

“Itu juga sama, saya siap. Tapi semua tergantung keputusan DPP dan DPW PPP,” kata Uu.

Belakangan, Uu juga dihubungi DPP Golkar untuk diundang ke markas partai berlambang pohon beringin untuk membahas konstelasi Pilgub Jabar. Ia mengaku dihubungi KH Ali Yahya selaku pengurus DPP Golkar.

“Saya dihubungi, diundang DPP Golkar untuk datang ke Jakarta menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Tapi saya mau minta izin dulu DPP PPP apa dibolehkan atau tidak supaya tidak menggangu konstelasi,” ujarnya.

Uu menjelaskan selama proses menuju tahapan Pilgub Jabar, Uu diminta partai yang menaunginya untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas personal. Sekaligus, membangun komunikasi politik dengan semua kandidat serta pengurus partai.

“Pada prinsipnya, saya tidak pilih-pilih, tidak eklusif hanya ingin dicalonkan dengan calon tertentu,” kata Uu.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi menyambangi Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/12). Ia menghadiri undangan pernikahan koleganya. Hanya saja, ia menyempatkan diri untuk menghubungi Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

“Sebelum kesini saya telepon Pak Uu dulu, sudah biasa komunikasi sejak lama. Kami kan begitu, tidak membedakan dari partai mana pun, yang penting komunikasi jalan terus,” ujar Dedi.

Pada kesempatan itu, Dedi menyampaikan apresiasinya terhadap apa yang dilakukan Uu selama proses menuju Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. Ia memuji langkah Uu yang berani mendeklarasikan diri maju di Pilgub Jabar.

“Pak Uu itu berani, tidak ada yang seberani beliau. Begitu dilantik di Gedung Sate setelah Pilkada Tasikmalaya, beliau langsung deklarasi. Artinya, ada semangat yang tinggi dalam diri beliau dan patut dihormati oleh semua pihak,” pungkasnya.(nif/die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan