Terungkap, Alasan Mahfud MD Tolak Tawaran Cawapres Anies, Hindari Tuduhan

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD menceritakan semangat antikorupsi Bung Hatta saat Live TikTok dan Instagram. ( Ganjar-Mahfud)
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD menceritakan semangat antikorupsi Bung Hatta saat Live TikTok dan Instagram. ( Ganjar-Mahfud)

JAKARTA — Mahfud MD resmi menjadi Calon Wakil Presiden pasangan nomor urut 3 bersama dengan Calon Presiden Ganjar Pranowo. Alasan sebelumnya Mahfud sempat mendapatkan tawaran untuk menjadi Cawapres pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan, akan tetapi dengan beribu alasan Mahfud menolak tawaran tersebut. Alur perjalanan sebelum memutuskan untuk memilih tahta Calon Wakil Presiden Mahfud MD jelaskan pada podcast yang di publikasikan pada Senin 8 Januari 2024.

Alasan penolakan itu diungkap oleh pria yang kini menjabat Menkopolhukam itu dalam podcast Denny Sumargo. Dalam video yang sudah ditonton sebanyak lebih dari dua juta kali itu, Mahfud MD mengatakan bahwa dia mendapat tawaran dari koalisi Anies pada pertengahan Ramadhan 2023. Lebih tepatnya pada 6 April 2023.

Bacaan Lainnya

Sementara tawaran untuk menjadi Cawapres Ganjar Pranowo diterima pada 17 Oktober 2023. Tawaran itu disampaikan oleh langsung oleh Ketua Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Lebih lanjut mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menjelaskan, alasan dirinya tidak menerima “pinangan” koalisi Anies. Yaitu, untuk menghindari tuduhan bahwa pemerintah menyusup ke koalisi Anies.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *