Teh Desy Ratnasari Resmi Pimpin PAN Jabar Lima Tahun ke Depan

  • Whatsapp
Pelantikan Desy Ratnasari sebagai Ketua DPW PAN Jabar oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan

BANDUNG, RADARSUKABUMI.com – Pelantikan kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar periode 2020-2025 telah resmi menetapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Desy Ratnasari, Sekretaris Deni R. Sagara, dan Bendahara Babay Tamimi.

Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari mengungkapkan, pihaknya harus mempu mengelola seluruh sumber daya yang dimiliki oleh PAN Jabar. Hal tersebut perlu dilakukan demi menciptakan kemandirian dan kepercayaan diri para kader serta menunjukkan bakti dan citra nyata di mata masyarakat Jabar.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, perkembangan pengetahuan teknologi dan sosial politik akan mengantarkan partai politik (parpol) untuk senantiasa berupaya untuk terus bertransformasi dalam kebijakan AD/ART serta praktik politik. Namun, transformasi tersebut tidak mengabaikan parpol sebagai rumah pendidikan politik bagi kader maupun masyarakat.

“Agregasi kepentingan masyarakat yang manfaatnya secara nyata dapat dirasakan oleh masyarakat hingga percaya kepada parpol,” tuturnya, Minggu (10/1).

Dengan hadirnya Desy Ratnasari sebagai Ketua DPW PAN Jabar menunjukkan bahwa PAN bersungguh-sungguh mewujudkan kesetaraan gender yakni perempuan sebagai pimpinan. Hal tersebut juga berguna untuk mempromosikan kader-kader PAN Jabar dalam struktur kekuasaan berbasis kesetaraan gender. “Itu terwujud atas dukungan dan keputusan Saudaraku Zulkifli Hasan,” ujarnya.

Pihaknya sebagai pengurus harian PAN Jabar akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi untuk mewujudkan PAN yang bisa terdepan di Jabar. Tak lupa ia juga mengajak kepada seluruh kader PAN di Jabar untuk membangun soliditas yang menjadi prioritas dengan prinsip kejujuran, komitmen, komunikasi, dan tanggung jawab bersama. “Itu untuk meningkatkan perolehan kursi DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten, maupun Kota untuk mewujudkan partai yang terdepan di Jabar,” ucapnya.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Waketum Asman Abnur, Ketua Fraksi DPR RI Saleh Partaonan Daulay, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Selain itu turut hadir Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat yang juga sebagai Ketua DPW Gerindra, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Bupati Purwakarta Aming, Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiana, Sekretaris DPW PDIP Jabar I Ketut Sustiawan, Ketua DPW Demokrat Jabar Irfan Suryanagara, PW Muhamadiyah Jabar Syuhada, dan Ketua Milenial PAN Atep Rizal.

Pelantikan diselenggarakan di Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan dengan menerapkan prokes. Bahkan, panitia penyelenggara pun menyediakan masker bagi para perwakilan kader PAN dari seluruh DPD Jabar.(wan/jpg)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *