Kota Sukabumi Lanjutkan Pembangunan Pedestrian di 2021, Ini Titik-titiknya

  • Whatsapp
Kawasan pedestrian Dago, Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi kembali akan melanjutkan membangun pedestrian di beberapa titik di sekitar pusat perkotaan Kota Sukabumi. Hal tersebut dalam upaya memberikan kenyamanan bagi para pejalan kaki.

“Iya betul pemkot akan membangun pedestrian di 6 titik,” ujar Kabid Bina Marga pada DPUTR Lutpi Alif kepada Radar Sukabumi, Selasa (12/1).

Bacaan Lainnya

Untuk pembangunan pedestrian di enam titik tersebut diantaranya Jalan Siliwangi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Syamsudin, Jalan Perintis Kemerdakaan, Jalan Ciwangi dan Jalan Siliwangi.

“Ya konsepnya tidak seperti dago tapi trotoarnya saja yang dilebarkan,” katanya.

Untuk ruas jalan Ahmad Yani kata Lutpi nanti akan arus lalu lintasnya satu arah. Sementara trotoarnya dilebarkan.

“Ya kaya di Jalan Asia Afrika di Bandung, cuman pelebaran trotoar, jadi arus lalu lintas satu arah,” jelasnya.

Rencananya, Alun-alun dan Lapang Merdeka itu mau dirombak. Jadi nantinya akan menjadi satu kesatuan menjadi kawasan pedestrian.

“Lapdek (Lapangan Merdeka, red.), Alun-alun, Dago, Ahmad Yani dan lainnya itu nge-link sehinga menjadi tertata,” jelasnya.

Pembangunannya sendiri, lanjut Lutpi, akan menggunakan anggaran bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Jabar. Informasi yang diterima dari Bappeda sudah fiks tinggal menyiapkan lelang dan hal-ihwal terkait lainnya.

” Tapi Bankeu itu harus masuk ke Parsial 1 di APBD 2021. jadi bisa diprediksikan Maret atau April bisa dimulai,” pungkasnya. (bal/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *