Seleksi Tertulis Calon PPS Dibagi enam Dapil

  • Whatsapp
PROSES SELEKSI : Ketua KPU Kabupaten Sukabumi pada saat menghadiri proses seleksi tertulis bagi calon Petugas Pemungutan Suara (PPS) di Dapil enam GOR Surade. (04/03).

SUKABUMI — Hari Rabu (04/03) kemarin KPU Kabupaten Sukabumi menggelar seleksi tertulis bagi calon Petugas Pemungutan Suara (PPS) yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi Proses seleksi PPS dilaksanakan di enam daerah pemilihan, pertama Dapil 1 di Gedung Prinanda Palabuhanratu, Dapil 2 di MTs Al – Maarij Bojong Genteng, Dapil 3 di SDN Karang Tengah 1 Cibadak, Dapil 4 di GOR Cisaat, Dapil 5 di GOR Pasanggrahan Sagaranten dan Dapil 6 di GOR Surade.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Fery Gustaman mengatakan bahwa KPU menyatakan 2.304 pendaftar yang lolos admistrasi kemudian mereka diwajibkan untuk mengikuti tes tertulis. “Kalau didapil enam ada 420 orang yang melaksanakan test tertulis, dihadiri oleh Muspika dan perwakilan dari Bawaslu, “terang Ferry saat dihubungi radar sukabumi.

Read More

Menurtunya, nantinya ketika calon anggota PPS sudah mengikuti seleksi tertulis mereka akan diumumkan terlebih dahulu sesuai jadwal tanggal 7 sampai tanggal 9 Februari. Setelah itu, ada seleksi wawancara. “Pelaksaan seleksi ini serentak mulai pukul 13.00 WIB hari ini di seluruh lokasi di enam dapil, “cetusnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam seleksi administrasi ada 85 orang yang tidak lolos yaitu 14 orang tidak lolos administrasi dan 81 tidak lolos periodisasi. Dan Ada 10 orang yang tidak lolos administrasi, datanya belum ke input oleh operator SDM. “Kalau mulai aktif bekerja kemungkinan akhir Maret ini, “tukasnya. (hnd)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *