Relawan : Ridwan Kamil Dinilai Mampu, Pantas Nyapres pada 2024

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terus mendapat dukungan untuk maju pada Pilpres 2024/Ist

JAKARTA — Gelombang dukungan terhadap Ridwan Kamil untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 mendatang terus bermunculan. Terbaru, Gerakan Ridwan Kamil Jakarta Timur (Gerak Jaktim) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Barat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Gerak Jaktim, Muhammad Ali mengatakan, Gerak Jaktim mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil lantaran melihat potensi besar mantan Walikota Bandung tersebut.

Bacaan Lainnya

Sebagai kepala daerah, pria yang akrab disapa Kang Emil itu dinilai berhasil membenahi Bandung dan Jawa Barat. ”Ridwan Kamil telah terbukti menjadi pemimpin yang inovatif dalam membangun Kota Bandung dan Jawa Barat,” terang Ali kepada wartawan, Jumat (8/4).

Melihat pencapaian dan prestasi tersebut, Gerak Jaktim yakin bahwa Ridwan Kamil merupakan salah satu sosok yang cocok dan pantas untuk maju dalam Pilpres 2024 nanti. Di samping pengalaman sebagai kepala daerah, Ridwan Kamil juga adalah tokoh yang dinilai mampu menyudahi polarisasi masyarakat pasca-Pilpres 2019 lalu.

Meski sudah berlalu, Ali merasakan bahwa polarisasi masih terjadi hingga saat ini. Dikotomi antara pendukung masing-masing calon presiden dan calon wakil presiden kala itu belum juga mereda. Bahkan dia melihat ada potensi konflik horizontal yang terus terjadi.

Karena itu, Gerak Jaktim menilai perlu ada sosok yang dapat menjadi penengah dan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut.

”Mengingat sosok beliau dapat diterima publik secara luas dari berbagai kalangan yang sangat beragam,” terangnya.

Ridwan Kamil juga dinilai tidak kalah besar dari sejumlah tokoh yang belakangan muncul dan didorong untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden pada 2024. Ali menyebut, Ridwan Kamil merupakan sosok yang bisa menjadi jalan tengah dan pilihan tepat untuk masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan