RAI HG Lanjutkan Aksi Bagikan Kursi Roda dan Ribuan Paket Sembako di Sukabumi

  • Whatsapp
Heri Gunawan didampingi Koordinator RAI HG H Maman Suparman saat membagikan kursi roda ke warga Sukabumi yang membutuhkan, Minggu (21/2/2021). FOTO: DENDI / RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG) kembali melakukan bakti sosial di masa pandemi Covid-19. Kali ini, Anggota DPR RI Dapil Sukabumi Heri Gunawan telah mendistribusikan bantuan ribuan paket sembako dan kursi roda kepada warga terdampak pandemi Covid -19.

Berdasarkan pantuan dari Radar Sukabumi, sebanyak 1000 paket sembako dan kursi roda bagi penyandang disabilitas telah dibagikan kepada warga Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak dan Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Minggu (21/02/2021).

Bacaan Lainnya

“Sejak pandemi melanda pada Maret 2020 lalu sampai 2021 ini, RAI HG secara rutin mengalokasikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19,” kata Heri Gunawan kepada Radar Sukabumi, Minggu (21/02/2021).

Kegiatan sosial ini, sambung Heri Gunawan, merupakan kali ke 152 desa yang disentuh untuk di berikan bantuan semenjak Maret 2020 lalu, tepatnya saat pandemi Covid-19 masuk ke Sukabumi dan Indonesia, khususnya. Karena menurutnya dengan pandemi Covid-19 ini seperti diketahui bersama bahwa geliat ekonomi semakin hari semakin relatif menurun. “Memang ada program dari pemerintah terkait pemulihan ekonomi. Tetapi seperti diketahui bersama, bahwa tidak semua bisa terkaper oleh program pemerintah. Karena kererbatasan anggaran,” paparnya.

Untuk itu, sebagi wakil dari Sukabumi dirinya berpikir tidak berlebihan jikalau memiliki kepedulian kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi. Salah satu langkah yang dilakukan pada hari ini mengunjungi kantor Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak dan Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug.

“Ada langkah berikut yang kami lakukan, karena juga membantu dan menyalurkan melalui dewan kota dan kabupaten dari Fraksi Gerindra. Disamping itu juga, kami menyalurkan melalui anak atau PAC dari Partai Gerindra demikian juga melalui sayap-sayap Partai Gerindra,” timpalnya.

Pihaknya berharap kebutuhan masyarakat yang semakin hari semakin memberatkan sedikit banyak bisa terbantu. Memang ini tidak menjadi sebuah jawaban, tapi setidaknya ada sebuah kepedulian dari dirinya sebagai legislator di senayan.

“Kami berharap dan menghimbau kepada dewan, baik di kota maupun Kabupaten Sukabumi, mari kita bergerak bersama dan bantu bersama sesuai dengan konsituen kita untuk masyarakat. Harapan kami kita bisa lebih peduli dan mari kita bersama membuat diri kita sendiri untuk membangun negeri sesuai dengan tema kami dalam HUT Partai Gerindra yang ke 13,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, pada minggu ini terdapat sekitat 8.630 paket sembako telah dialokasikan dan rencananya RAI Heri Gunawan akan ada lagi paket sembako untuk di bagikan kepada warga Kota dan Kabupaten Sukabumi. Sehingga total paket sembako yang disampaikan kepada masyarakat lebih dari 100.000 paket sembako.

“Harapan kami itu, menjadi sebuah motivasi untuk masyarakat kita agar masyarakat Kabupaten Sukabumi, khususnya untuk tidak lelah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, sebaiknya kita bersama-sama menjaga diri agar terhindar dari Covid-19. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesheatan. Ini harus dilakukan agar pandemi segera berakhir. Sehingga warga dapat berkativitas seperti biasanya dan dapat menciptakan kesejahraan serta derajat kesehatan warga Sukabumi,” timpalnya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Desa Karangtengah, Gerry Imam Sutrisno menjelaskan, pertama dirinya mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga atas kedatangan Anggota DPR RI Dapil Sukabumi Heri Gunawan serta bantuan paket sembako sebanyak 500 paket. “Ini menjadi kebahagian bagi kami dan warga Desa Karangtengah. Karena telah mendapatkan bantuan sebanyak ini. Karena biasanya bantuan hanya datang dari program pemerintah saja. Tetapi saat ini Pak Heri Gunawan datang ke sini sambil memberikan bantuan sembako dan kursi roda,” katanya.

Pihaknya menambahkan, selama pandemi Covid-19, belum pernah ada yang berkunjung ke wilayah Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, untuk memberikan bantuan. Kecuali dari program pemerintah. “Kalau bantuan dari dewan belum ada, baik dari DPRD Kabupaten Sukabumi, DPRD Provinsi Jawa Barat serta DPR RI. Nah, baru kali ini ajah bantuan dari DPR RI Pak Heri Gunawan. Harapan kedepan suatu perbuatan yang hebat dan baik seperti ini, semoga menjadi inspirasi dan bahan pemikiran terutama bagi dewan di DPR RI atau dewan yang bertugas di pusat yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Semua harus memiliki pola pikir yang sama seperti Pak Heri ini,” pungkasnya. (Den/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *