Prabowo Pimpin Gerindra Lagi, Bagaimana Nasib Hergun?

  • Whatsapp
Heri Gunawan (tengah) saat menghadiri KLB Partai Gerindra

RADARSUKABUMI.com – Partai Gerindra kembali memilih Prabowo Subianto menjadi ketua umum untuk periode 2020-2025. Keputusan itu diambil dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Gerindra di Hambalang, Jawa Barat, Sabtu (8/8). Gerindra dalam KLB itu juga memutukan Prabowo kembali memimpin dewan pembina partai berlambang kepala Garuda tersebut.

“Jadi sebagaimana saudara ketahui tadi, saya telah diberi mandat kembali untuk memimpin sebagai ketua dan pembina sekaligus Ketum DPP Gerindra untuk lima tahun yang akan datang,” kata Prabowo saat jumpa pers di sela-sela KLB.

Bacaan Lainnya

Sebagai ketua umum Gerindra, Prabowo juga memperoleh mandat untuk menyusun kepengurusan partainya dalam 30 hari ke depan. Gerindra juga memberi mandat kepada Prabowo menyempurnakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), sekaligus menentukan langkah strategis partai.

Prabowo pun mengaku sudah punya nama untuk mengisi kepengurusan Gerindra periode 2020-2025. Untuk posisi Sekjen Gerindra, Prabowo kembali mempercayakannya kepada Ahmad Muzani

“Saya diberi 30 hari, tetapi akan segera saya putuskan supaya tidak ada kevakuman dan saya putuskan Saudara Ahmad Muzani kembali sebagai sekjen mendampingi saya,” tuturnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi Gerindra, Heri Gunawan turut hadir dalam acara KLB tersebut. Dirinya mengucapkan atas terpilihnya pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhann) tersebut.

“Selamat atas terpilihnya Bapak Prabowo Subianto kembali sebagai Ketua Umum dan juga sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra periode 2020-2025,” kata Heri Gunawan.

Ditanyakan terkait wacana restrukturisasi organisasi, pria yang karib disapa Hergun tersebut tak menampik mengenai wacana yang menjadi tugas pertama ketum dalam waktu 30 hari pertama.

Hal ini pun sangat berkaitan erat dengan posisinya di jajaran dewan pengurus pusat partai berlambang kepala burung Garuda. “Selanjutnya diberikan waktu ke ketum untuk menyusun struktur,” ujar dia. “Minimal (saya) tetap,” imbuh pria yang saat ini menjabat ketua bidang DPP. (jpnn/izo/rs)

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *