Politik Kota Sukabumi

PPP-Hanura Kolaborasi Bentuk Fraksi di DPRD Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pembentukan Fraksi DPRD Kota Sukabumi nampaknya cukup alot bagi partai yang memeng belum memenuhi kuota untuk membentuk fraksi. Partai yang memiliki kurang dari 3 kursi diantaranya PPP 2 kursi dan Hanura 1 kursi.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris DPC PPP Kota Sukabumi, Hermansyah mengatakan ada dua pilihan yang akan dilakukan oleh PPP untuk membentuk fraksi. Langkah itu biasa merapat ke partai yang memiliki kursi terbanyak ataupun menarik partai yang kurang kursi untuk berkolaborasi. “Merapat itu kepada partai yang memilih kursi yang lebih banyak dan menarik itu kepada partai yang kursinya sedikit,” ujarnya saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin (6/9).

Diakuinya saat ini partai sedang melakukan penjajakan dan memperhitungkan plus dan minusnya. Sesuai arahan dari Ketua Partai kata Hermansyah dirinya sedang mempertimbangkan hal tersebut. ” Insya Allah dua hari kedepan sudah ada keputusan dari partai,” jelasnya.

Adapun partai yang memang sudah berkomunikasi itu adalah PAN, Hanura dan Nasdem.

Dari ketiga partai itu pihaknya sudah melakukan penjajakan. “Dengan PAN sudah, dia yang menyampaikan kepada kami,” ungkapnya.

Sementara itu kata Hermansyah peluang yang besar yanki menarik Partai Hanura untuk membentuk fraksi. Komunikasi pun sudah dilakukan oleh kedua partai tersebut. ” Dengan Hanura berpeluangan sangat besar. Tapi kami belum putuskan kami masih pertimbangan,” pungkasnya.

(Bal/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button