Kang Fahmi: Gerindra dan PKS Itu Lebih dari Sekutu, tapi Segajah

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi turut menghadiri peresmian Kantor DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi yang beralamat di Jl Pramuka, Kecamatan Citamiang, pada Sabtu (1/8/2020).

Fahmi pun diberikan untuk memberikan sambutannya dalam acara yang sangat penting bagi para kader partai berlambang burung garuda itu.

Dalam sambutannya, Fahmi mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh para kader Partai Gerindra. “Kita tidak mungkin bisa besar tanpa ada loyalitas. Dan kita diminta untuk menunjukkan loyalitas tanpa batas. Setidaknya itu poin pertama yang saya pelajari dari wasilah politik singkat dari Kang Hergun (Heri Gunawan, red) tadi,” kata Fahmi.

Fahmi yang notabene tokoh dan kader dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS juga menyebutkan bahwa dalam berpolitik dibutuhkan yang namanya kepedulian kepada masyarakat. “Parpol itu membutuhkan perangkat keras dan perangkat lunak, salah satunya kantor dan sekretariat DPC. Ini menjadi wadah antara partai politik dan masyarakat untuk mencurahka aspirasinya,” ujar Fahmi.

Menurut Fahmi, apa yang telah dilakukan Gerindra di Sukabumi sudah sangat bagus. Seperti hadirnya Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan atau RAI Hergun yang beralamat di Jalan Arif Rahman Hakim.

“Saya kalau naik sepeda lewat Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan itu sering melihat banyak masyarakat menyampaikan aspirasinya. Ini luar biasa,” puji Fahmi.

Namun, timpal Fahmi lagi, partai politik dengan adanya perangkat keras seperti kantor atau sekretariat jangan dijadikan seperti museum. “Jangan sampai kantor sekretariat jadi musim. Hari ini dibuka, besok sepi. Atau nanti mau pilkada baru ramai lagi setelah itu sepi lagi. Gak boleh, harus produktif,” paparnya.

Lebih lanjut, dalam silaturahmi politik ini Fahmi pun menyinggung harmonisasi vertikal yang terjalin antara Gerindra dan PKS. Apa yang telah terjadi di tingkat nasional, terjadi pula di tingkat provinsi lalu di daerah secara yogyanya.

“PKS dan Gerindra adalah bagian tak terpisahkan. Itu menurut saya lebih dari sekutu, tapi segajah. Saya doakan dengan diresmikannya kantor DPC ini Gerindra semakin dicintai masyarakat. Kalau Gerindra dicintai masyarakat. Untuk itu saya menunggu undangan ngopi bareng dari Pak Ketua Kang Deddy (Deddy R Wijaya, red),” tukasnya. (izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *