DPD PAN Kota Sukabumi Daftarkan 35 Bacaleg 60 Persen Didominasi Perempuan

PAN Kota Sukabumi
Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, Usman Maulana Yusuf saat menyerahkan berkas pengajuan Bacaleg, yang di terima langsung oleh Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami, di Kantor KPU Jumat (12/5).

CITAMIANG – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sukabumi, mendaftarkan 35 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU. Dengan didominasi Bacaleg perempuan 60 peresen, untuk di Pemilu 2024 nanti.

“Ya, Alhamdulillah di tahun Pemilu 2024 ada peningkatan luar biasa, khususnya bagi Bacaleg perempuan ini mendominsai diangka 60 persen. Lalu jika dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya, Bacaleg perempuan hanya 30 persen, ini menunjukan keberhasilan bagi kami, dalam melakukan pengkaderan untuk perempuan,” ujar Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, Usman Maulana Yusuf, kepada Radar Sukabumi, Jumat (12/5).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, adapun targetan kursi dari PAN tersebut, akan memaksimalkan enam kursi tidak muluk-muluk, dan minimalnya lima kursi untuk DPRD di Pemilu 2024.

“Karena beberapa periode DPD PAN, masih tetap bertahan di tiga kursi pada setiap dapil. Dan mudah-mudahan dengan kerja keras kami, untuk di 2024 optimis kita bertambah kursi,” ungkapnya.

Yusuf menambahkan, untuk Bacaleg tahun ini, wajah lama masih dikisaran angka 80 persen, dan untuk pendang baru itu 30 persen.

“Tentunya mau yang lama ataupun baru, ini semua kader-kader terbaik partai PAN, dan kita harus bersama-sama meraih kemenangan, dengan semangat kebersamaan serta optimis,” imbuhnya.

Ketika ditanya soal pendafta yang berbasis online, lanjut Yusuf, bagi DPD PAN ini tidak ada kesulitan sama sekali, justru malah lebih mempermudah sistem online tersebut.

“Jadi dengan sistem itu, kita lebih lengakp dokumennya secara online maupun faktualnya,” pungkasnya. (Cr4)

Pos terkait