Targetkan Menang Pemilu 2024, Iman Adinugraha: Demokrat Kabupaten Sukabumi Pasang Strategi 10-2-2

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Iman Adinugraha

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Pasca didaulat menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi masa bakti 2022-2027, Iman Adi Nugraha lansung tancap gas guna menghadapi Pemilu 2024. Salah satu langkahnya adalah menargetkan meraih banyak kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Iman Adinugraha kepada Radar Sukabumi mengatakan, untuk di pesta demokrasi Pemilihan Umum Legislatif tahun 2024 nanti, menargetkan 14 kursi yang dibagi menjadi tiga. Yakni, 10 kursi DPRD Kabupaten Sukabumi, dua Kursi DPRD Provinsi Jawa Barat dan dua Kursi DPR RI.

“Untuk Kabupaten Sukabumi kursi DPRD Kabupaten target minimalnya 6 kursi, maksimal 10 kursi. Untuk dapil kota/kabupaten untuk provinsi kita target dua kursi dan DPR RI dua kursi, jadi formasi 10-2-2,” ujar Iman, Senin, (1/7).

Iman menjelaskan, target yang dicanangken tersebut sebagai motivasi dan upaya mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Kabupaten Sukabumi yang pernah sukses di tahun 2009 lalu.

“Insya Allah karena Demokrat pernah menjadi partai pemenang di 2009, di 2024 ini Insya Allah kita dan kawan kawan, struktur partai, para bakal calon, para anggota DPRD baik kabupaten, provinsi maupun RI kita akan sama-sama untuk bagaimana kembali sebagai pemenang, seperti 2009 lalu,” jelas Iman.

“Kita akan menjadikan partai Demokrat juara, di Jawa Barat, Kabupaten Sukabumi juara, Insya Allah saya optimis,” sambungnya.

Di DPR RI sendiri, kata Iman Adinugraha sebagai ketua DPC Kabupaten Sukabuni akan maju mencalonkan diri bersama petahana Mohamad Muraz yang akan kembali berkompetisi di Pileg 2024 nanti. “Untuk di nasional DPR RI, yang mencalonkan selain saya ada incumbent (petahan, red) pak Muraz, nanti mungkin ada empat lagi saya belum tahu,” imbuhnya.

“Karena itu (DPR RI) pencalonannya ada di tingkat pusat. Untuk DPRD Provinsi sendiri, ada pak Yamin, ada incumbent juga Pak Hendar, pak Ujang Fatulwaton, ada juga mantan ketua partai yang akan maju di DPRD Provinsi,” terangnya. (Cr2/d)

Pos terkait