Gerakan Anggota DPRD Fraksi Gerindra Mengisi Bulan Suci Ramadhan

SUKABUMI— Pada bulan ramadhan semua orang berlomba-lomba untuk kebaikan, bagaimana tidak satu bulan penuh umat islam menjalankan puasa. Pada bulan ini, banyak kejadian sejarah islam terjadi dan bahkan kemerdekaan Republik ini. Dari itu masyarakat mulai dari kelas atas hingga bawah berlomba-lomba untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh keberkahan.

Untuk itu, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi Ade Dasep Zaenal Abidin menginisiasi gerakan yang membawa kebaikan mulai dari gerakan tarawih keliling (tarling) hingga gerakan membagikan takjil (makanan berbuka) untuk masyarakat khususnya pengendara.

Bacaan Lainnya

“Bulan puasa adalah bulan barokah dan bulan dilipatkannya pahala, maka dari itu saya selaku anggota dewan melakukan gerakan yang sipatnya langsung menyentuh masyarakat dengan mendatangi masjid ke masjid hingga mempersiapkan makanan bukaan kepada pengendara, “ujar Ade Dasep kepada koran ini

Makna dari tarling itu sendiri, lanjut Pria yang juga sebagai Wakil Badan Kehormatan DPRD menjelaskan tujuan dari tarling itu sendiri adalah untuk mengingatkan kembali akan budaya baca, faham dan amal Alquran kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Sukabumi khususnya di Derah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi kecamatan Cicantanyan, Cibadak, Cikidang, Caringin, Cikembar, Nagrak.

“Selain silaturahmi dibulan yang berkah ini, gerakan tarling juga sebagai ajang kegiatan lanjutan kami untuk menyantuni anak yatim dan wakaq Alquran kepada masjid-masjid. Saya yakin seyakin-yakinnya, gerakan baik akan menghasilkan gerakan yang baik pula “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bulan suci adalah bulan turunnya kitab suci allah ke bumi dan bahkan bulan ini juga dinamakan dengan Syahr al-Qur’an atau bulan Alquran. Maka, tidak salah jika dirinya melakukan gerakan tarling dengan diisi dengan mewakaqkan Alquran sekaligus menyantuni anak yatim yang belum aqil baligh.

Pos terkait