Nasdem: Ucapan Mahfud MD Benar

  • Whatsapp

JAKARTA— Mahfud MD menyebut ada pertemuan ketua umum partai politik koalisi bersama bakal capres petahana Joko Widodo sesaat sebelum pengumuman calon wakil presiden. “Apa yang disampaikan oleh Pak Mahfud itu, betul,” ujar Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta, Rabu (15/8).

Johnny menyebut pertemuan itu untuk berdiskusi dan mempersiapkan teknis acara pengumuman resmi cawapres yang dipilih sendiri oleh Jokowi. Namun, dia membantah bahwa ada tekanan di balik pilihan Jokowi untuk memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, terlalu berlebihan juga jika Mahfud beranggapan Jokowi berubah pilihan di menit akhir setelah sebelumnya namanya santer disebut-sebut akan mendampingi Jokowi dan akan diumumkan secara resmi.

Dia ingatkan bahwa ada 10 nama yang dipersiapkan untuk dipilih Jokowi, dan bukan tidak mungkin di antara nama itu pun melakukan persiapan deklarasi sebagaimana dilakukan Mahfud. “Tidak tertutup kemungkinan ada yang sama juga, beberapa orang yang sudah menyiapkan diri (untuk deklarasi),” tukasnya.

Sementara itu, Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya tidak bisa dan tidak mungkin menolak. “Saya tidak bisa kemudian menolak. Saya kan bukan ketua partai, sementara ini koalisi harus ditandatangani,” kata Mahfud meniru Jokowi saat membongkar kronologis dirinya tersingkir dari pencalonan cawapres di hari H, pada acara ILC, Selasa malam (14/8).

Mendapat jawaban itu, Mahfud mengatakan Jokowi tidak salah. Dan tidak perlu merasa bersalah. “Kalau saya Pak Jokowi, mungkin saya juga melakukan hal yang sama,” ucapnya seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL (Grup koran ini).

Seperti diketahui, Jokowi tidak jadi menggaet Mahfud sebagai cawapres. Mantan Walikota Solo itu akhirnya memilih Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya.

 

(aga/fiq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *