PILPRES

Jadi Presiden, Begini Jurus Prabowo Atasi Ekonomi Indonesia

RADARSUKABUMI.com – Ekonomi menjadi isu sentral bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto jika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019 – 2024. Prabowo beserta tandemnya, Sandiaga Salahudin Uno bertekad akan memperbaiki situasi ekonomi Indonesia sesuai dengan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

Menurut Prabowo, dalam UUD sudah lengkap dijelaskan tugas negara untuk memastikan kesejahteraan rakyat. Sehingga, jika aturan tersebut dijadikan pedoman diyakini kesejahteraan rakyat dapat terwujud.

“Resepnya (memperbaiki ekonomi) adalah ya harus taat ke UUD kita,” kata dia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Ketua Umum partai Gerindra itu menjelaskan, pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat saat ini karena kekayaan Indonesia tak terkelola dengan baik. Terbukanya keran impor yang kian besar adalah masalah utamanya.

“Justru mata uang melemah karena produksi kita. Karena kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia kita sadarkan,” ucapnya.

Maka dari itu, kata Prabowo, guna menanggulanginya harus ada perubahan, seperti sistem impor harus ditekan. Agar kekayaan Indonesia tak keluar ke luar negeri.

“Supaya tidak terjadi lagi kebocoran lagi, ini situasi ekonomi ini sulit, karena secara sistemik kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia, tapi mengalir keluar negeri, ini harus ada perubahan,” pungkas Prabowo.

(izo)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button