Dua Menteri Jokowi Datangi Bawaslu

  • Whatsapp

JAKARTA— Dua menteri kabinet Jokowi Menko Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jumat (2/11). Luhut dan Sri Mulyani kompak datang ke gedung Bawaslu, Jalan MH.

Thamrin, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.45 WIB yang lalu. Mereka dimintai keterangan terkait dugaan kampanye terselubung “aksi salam satu jari” dalam acara pertemuan IMF-World Bank beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Salah satu pelapor adalah Advokat Nusantara. Kuasa hukum pelapor Advokat Nusantara, M. Taufiqurrahman mengatakan, keduanya diduga melanggar Pasal 282 dan Pasal 283 ayat (1) dan (2) jo pasal 457 UU No 7/2017 tentang Pemilu lantaran keduanya tertangkap kamera dengan jelas mengarahkan Direktur IMF Christine Lagarde untuk berpose satu jari.

“Ya patut diduga itu sebuah ajakan ataupun imbauaun yang menunjukkan keberpihakan kepada salah satu peserta pemilu dalam hal ini calon presiden nomor urut 1,” ujar Taufiq kepada redaksi beberapa waktu lalu.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres dan cawapres. Nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, dan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

 

(rus)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *