SK DPP PKS Kota Sukabumi Jatuh ke Achmad Fahmi

Achmad Fahmi Bacalon Wali Kota Sukabumi
Dewan Pembina Wilayah (DPW) Jawa Barat memberikan SK pencalonan bakal calon Walikota Sukabumi kepada Achmad Fahmi.

SUKABUMI – Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi akhirnya secara resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) pencalonan dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Dewan Pembina Wilayah (DPW) Jawa Barat. SK yang diterima incumbent tersebut pertama untuk bakal calon kepala daerah di Jawa Barat.

Dalam putusan pertama DPP PKS tersebut memerintahkan Achmad Fahmi yang merupakan pertahana untuk kembali maju sebagai Walikota Sukabumi periode 2024-2029.

Bacaan Lainnya

Bacalon Walikota Sukabumi dari DPD PKS, Achmad Fahmi mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan tim kemenangan untuk kembali merebut kursi Walikota Sukabumi pada periode mendatangkan.

Ia juga menegaskan sudah berkomunikasi dengan lintas partai di wilayah Kota Sukabumi.

“Ya, sejak awal komunikasi antar partai terus berjalan ketua DPD yang memimpin komunikasi partai ini kita terus melakukan komunikasi termasuk juga kita telah membuat tim pemenangan untuk proses Pilkada di Kota Sukabumi,” kata Achmad Fahmi, Jum’at (31/5/2024), kepada awak media seusai menerima SK.

Fahmi mengaku dengan pemberian SK ini dirinya juga bakal menguatkan soal strategi pemenangan sesuai mandat dari DPP dan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Insyaallah strategi-strategi khusus sudah kita siapkan dan tidak bisa kita sampaikan dan intinya sebagaimana tadi diamanatkan oleh ketua DPW kemenangan dan untuk Pilkada 2024 ini harus kembali diraih sebagaimana kami mereka menangan di tahun 2018 yang lalu,” ucap.

Ia juga memastikan akan terus berkomitmen menuntaskan permasalahan yang ada di Kota Sukabumi dari mulai pembangunan infrastruktur hingga fasilitas publik.

“Sampai hari ini Sukabumi infrastruktur masih jadi salah satu PR kita kemudian pemerataan keramaian antara pusat kota dengan wilayah pengembangan yaitu dua hal yang nanti akan jadi prioritas kami,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Abdul Fatah mengungkapkan untuk memperkuat dukungan kepada Achmad Fahmi partainya sudah melakukan Koalisi.

“Setelah perhelatan Pilpres kita dengan PKB ada hubungan yang kemarin di Pilpres ini kita sering ketemu dengan PKB dan alhamdulillah ternyata memang dengan Pak wali sendiri ketua dpc-nya juga sudah dekat sehingga silaturahim dan akhirnya kemudian sudah mengadakan kontrak politik dengan PKB Alhamdulillah,” ungkapnya.

Sesuai arahan DPP dan DPW pihaknya juga mengaku akan terus terbuka dalam komunitas partai politik di Kota Sukabumi, terutama untuk Koalisi pemenangan Calon Walikota Achmad Fahmi.

“Dengan PDIP juga sudah kita komunikasi, besok Sabtu kita juga dengan Gerindra. Artinya bahwa seluruh partai-partai di Kota Sukabumi meskipun kami telah memiliki tiket yang cukup jika harus mengusung tinggal, tapi dalam membangun daerah tidak bisa dilakukan sendiri sehingga kami akan tetap berkoalisi,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *