Pilkada Kabupaten Sukabumi

Tok! PAN Resmi Dukung Marwan Hamami Bupati Sukabumi Dua Priode

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Tepat pukul 14:21 WIB Sabtu (28/12) kemarin, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sukabumi secara resmi mengusung Marwan Hamami sebagai Bakal Calon Bupati (bacalon) di Pilkada 2020-2025 mendatang. Pernyataan sikap langsung dibacakan dihadapan para Kader PAN ditengah-tengah kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Hotel Agusta.

Budi Mulyadi sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2020, PAN Kabubaten Sukabumi mengatakan keputusan usungan kepada Petaha Bupati Sukabumi Marwan Hamami disepakati oleh seluruh kader yang menghadiri rakerda, mulai dari pengurus DPD, DPC dan ranting serta disaksikan pengurus DPW PAN Jawa Barat. “Hari ini PAN sudah mengambil kesimpulan, bahwa PAN sudah bulat mencalonkan Marwan Hamami sebagai calon Bupati Sukabumi 2020-2025 mendatang. Itu artinya PAN mengharapkan Pak Marwan untuk melanjutkan kepemimpinannya dua priode, “jelas Budi kepada sejumlah wartawan.

Ketupusan tersebut tentunya berdasarkan berbagai pertimbangan dengan para kader yang berada di bawah dan pengurus DPD. Bahkan dengan adanya keputusan tersebut para kader sudah sepakat dengan bulat untuk mengusung Petahana Marwan Hamami. “Tidak ada satupun kader yang menolak keputusan ini, dan putusan ini tanpa adanya tekanan sedikitpun, artinya mengalir apa adanya, “cetusnya.

Ke depan tentunya, PAN akan melakukan langkah selanjutnya dengan menempuh mekanisme yang ada. Hasil rekerda ini akan dibawa ke DPD kemudian akan direkomendasikan ke DPW dan selanjutkan ditetapkan oleh DPP. Namun, tentunya sebelum bersurat ke DPW dan DPP PAN bakal menunggu paket pasangan dari koalisi partai yang sama-sama mengusung pak Marwan.

“Kita akan menunggu dulu paket pasangan, kan tidak hanya PAN dan Golkar nantinya, ada partai lain yang ikut mengusung pak Marwan, barulah setelah ada paket pasangan kita akan rekomendasikan ke DPW dan ditetapkan di DPP, bahkan kami (PAN red) memiliki kader terbaik yakni Pak Iman Adi Nugraha. Namun, keputusan nanti siapa wakilnya akan diputuskan dengan partai koalisi lain, “cetusnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sambil menunggu pasangan calon wakilnya, PAN tentunya akan melakukan sosialisasi ke bawah mulai dari di kalangan DPD, DPC dan ranting bahwa PAN Kabupaten Sukabumi sudah resmi mengusung Marwan Dua Priode. Saat ditanya soal masih ada potensi perubahan usungan, Budi mengatakan bahwa sebetulnya berdasarkan pertemuan di DPP, menyebutkan DPP akan mengikuti keputusan didaerah apabila ada kader internal yang maju.

Loading...

Nah, tentunya apabila rekomendasi kepada kader yang tidak asli kita akan menunggu putusan dari DPP. “Keputusannya ada di DPP, tetapi hasil rakerda ini akan dijadikan pertimbangan utama DPP dalam memutuskan, “tukasnya.

Sementara itu, Marwan Hamami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PAN untuk melanjutkan kepemimpinan dua priode, menurutnya kedepan dalam pembangunan dan perencanaan Kabupaten Sukabumi banyak pemikiran yang masuk untuk percepatan kabupaten yang terluas kedua se-Jawa Bali ini.

“Mudah-mudahan dukungan ini bisa memberikan kelancaran dan kemudahan dalam pembangunan Sukabumi kedepan, sebetulnya PAN secara pribadi adalah keluarga saya. Ini sebetulnya melanjutkan mimpi lama yang terhenti karena proses perjalanan politik, dan sekarang dipersatukan kembali, semoga bisa menjawa persoalana di masyarakat, “tandasnya

(hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button