Pilkada Kabupaten Sukabumi

Pilkada Kabupaten Sukabumi: PKS di Persimpangan Marwan atau Adjo

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – PKS Kabupaten Sukabumi tak menampik bahwa pihaknya dalam tahap penjajakan dengan Koalisi Nasionalis-Religius Menuju Sukabumi Unggul. Koalisi tersebut dibentuk oleh lima partai politik yakni Gerindra, PPP, PKB, PAN, dan PDIP untuk memenangkan Adjo Sardjono dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

Pernyataan tersebut diungkap oleh Priyo Indrianto sebagai Ketua Tim Pemenangan Pemilukada Daerah (TPPD) PKS Kabupaten Sukabumi. Priyo membenarkan bahwa partainya telah melakukan komunikasi politik dengan koalisi lima parpol tersebut.

“Sampai hari ini tim pemenangan pilkada PKS Kabupaten Sukabumi sedang mengajukan dua alternatif koalisi lengkap dengan berbagai analisanya ke DPW dan DPP PKS. Kewenangan memutuskan koalisi ada di DPP,” kata Priyo kepada Radarsukabumi.com, Senin (8/6/2020).

Artinya, jelas Priyo lagi, selain melakukan penjajakan dengan koalisi lima parpol, PKS juga melakukan komunikasi politik kepada kubu bakal calon petahana Marwan Hamami atau EmHa. Namun soal sikap resminya, Priyo menegaskan ada di tangan DPP.

“Kita masih menunggu SK dari DPP. Alternatif koalisi kita ajukan adalah koalisi bersama 5 partai atau koalisi dengan Golkar,” ujar Priyo.

Sebagai salah satu syarat agar PKS dapat bergabung dengan dua alternatif koalisi tersebut, PKS pun mengajukan klausul menjadi partai pengusung untuk posisi F2 alias wakil bupati. Yang menarik adalah PKS telah menyiapkan nama-nama yang akan diusulkan tersebut.

“Usulan kami adalah sebagai partai pengusung. Kalau ke Pak Adjo masih diskusi tentang calon F2-nya. Kalau yang ke Pak Marwan wacanananya Pak Iyos. Namun untuk ke F2 ke Pak Adjo, kami mengajukan Mukhlis Yusuf Kholidi dan drh Selamet,” papar Priyo.

Hal ini pun menegaskan bahwa nama bakal calon wakil bupati Anjak Priatna Sukma telah dicoret sebagai kandidat dari PKS. “Ya, keputusan DPW tinggal dua orang internal,” tutupnya. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button