Pilkada Kabupaten Sukabumi

PDIP-PKS Coba-coba Merajut Kemesraan

Adakan Pertemuan Secara Diam-diam

SUKABUMI – Jelang Pilkada 2020, DPD PKS Kabupaten Sukabumi terus melakukan manuver politik dengan melakukan beberapa konsolidasi dengan dan komunikasi dengan beberapa parpol.

Setelah sebelumnya bersilaturahmi ke DPC Gerindra, kini PKS melakukan hal yang sama dengan mendatangi DPC PDIP Kabupaten Sukabumi.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin di Sukabumi mengatakan, bahwa silaturahmi ini sebagai salah satu cara untuk mendinginkan tensi politik usai Pilpres dan Pileg 2019 lalu.

“Kan saat pilpres ada ketegangan politik, dan itu lumrah dalam berkompetisi. Salah satu cara menurunkan tensi dengan melakukan relaksasi safari politik, “terang M Sodikin

Saat silaturahmi dirinya juga tidak menampik bahwa sebagai parpol tentunya ada pembahasan ke arah Pilkada 2020 mendatang. Tak hanya itu, orang yang juga duduk sebagai anggota di DPRD Kabupaten Sukabumi ini mengaku bahwa silaturahmi ini sebagai proses penjajakan koalisi ke semua parpol.

“Kita kan setiap pertemuan dengan semua parpol selalu membicarakan Sukabumi kedepan, agar menemukan titik temu dalam membangun Kabupaten Sukabumi lebih baik lagi, “cetusnya.

Saat ditanya soal berkoalisi dengan PDIP, dirinya tidak bisa memastikan bisa terjadi. Namun, ketika visi misi seirama tentunya tidak menutup kemungkinan akan menjalin koalisi dalam pilkada 2020 mendatang.

“Soal koalisi DPP PKS sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus di daerah seperti di Kabupaten Sukabumi sehingga peluang koalisi terbuka lebar dengan PDIP,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Tata Subrata mengamini bahwa kunjungan pengurus PKS tak lepas dari kans berkoalisi di Pilkada Sukabumi. Komunikasi akan terus dilakukan antara kedua pihak.

“Pertemuan ini masih bersifat silaturahim atau saling menjajaki dan komunikasi politik terus kami lakukan untuk menentukan langkah koalisi karena pada pilkada ini kami targetkan menang,”tandasnya. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button