Pilkada Kabupaten Sukabumi

PAN : Di Tanggal Ini Keputusan Koalisi Mawar Ditentukan

SUKABUMI — Koalisi antara PAN dan PKS yang digagas beberapa waktu lalu dengan nama koalisi Mawar masih belum bisa memastikan kemana arah politik pada Pilkada 2020 mendatang, apakah mengusung figur sendiri atau berlabuh ke dua kubu yang ada yakni Petahana Calon Bupati Marwan Hamami atau Petahana Calon Wakil Bupati.

Sekretaris DPD PAN yang juga sebagai Ketua Tim Pilkada Kabupaten Sukabumi, Budi Mulyadi mengatakan, kalau secara kepartaian PAN belum melepaskan dukungan kepada Petahana Bupati Marwan Hamami, pasalnya dukungan itu dihasilkan pada Rakerda beberapa waktu lalu. Namun, untuk kepastian kemana akan berlabuh koalisi Mawar ini akan ditentukan pada tanggal 15 Maret Mendatang.

“Kalau ditanya kemana koalisi Mawar berlabuh, pada prinsipnya kami akan tentukan pada 15 Maret mendatang, namun untuk sementara ini PAN masih pada keputusan rakerda, “cetusnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M Sodikin mengatakan bahwa untuk saat ini kemungkinan koalisi mawar pilihannya antara bergabung dengan Marwan atau Adjo, peluang antara bergabung keduanya sangatlah besar. Dengan posisi koalisi mawar yang sudah bisa maju dengan sendiri dalam hal ini sudah memenuhu syarat mengusung, tentunya tidak lantas terburu-buru untuk menentukan pilihan apakah mengusung sendiri atau bergabung dengan koalisi yang ada.

“Koalisi Mawar ini bisa berlabuh ke M (marwan red) atau ke A (Adjo red), prosesn penjajakan kepada kedua kandidat terus dilakukan, mungkin mana yang pro aktif dan menyakinkan boleh jadi itu pilihan koalisi Mawar untuk berlabuh, “terangnya.

Hal yang sangat lumrah koalisi Mawar melakukan penjajakan diantara kedua kandidat yang ada, pasalnya koalisi Mawar belum bisa memastikan akan berdiri sendiri atau ikut berkaolisi dengan parpol yang ada. Pasalnya, mengusung pasangan sendiri perlu adanya keberanian.

“Ya kalau tidak ikut dengan dua kandidat yang ada, maka kami akan ciptakan usungan sendiri. Tapi kami akan melakukan kajian terlebih dahulu siapa figur yang bisa menandingi keduanya, jika tidak memungkinkan maka kami harus berkoalisi dengan salah satu dua kandidat yang ada, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk target koalisi Mawar sendiri belum bisa memastikan keputusan kapan mengusung kapan menentukan, yang jelas koalisi mawar ini masih terus melakukan penjajakan dan koalisi kepada seluruh parpol.

“Sampai hari ini komunikasi belum ada yang menyakinkan, jika sudah nanti kami laporan ke DPP masing masing. Intinya kami menantikan kandidat mana saya yang Pro Aktif kepada kita koalisi Mawar itulah yang akan kami jadikan prioritas, “pungkasnya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button