Pilkada Kabupaten Sukabumi

KPU Kabupaten Sukabumi Berikan Pendidikan Politik di Sekolah

SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sukabumi, kujungan tersebut bertujuan untuk memberikan pelajaran pendidikan politik kepada pelajar SMA/SMK dan sederajat jelang Pilkada 2020 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman mengatakan program kujungan ke sekolah ini merupakan salah satu bentuk kerja KPU untuk memberikan pembelajaran kepada pelajar tentang pendidikan politik.

“Pada prinsipnya kami (KPU) ingin memberikan pendidikan politik dengan program rumah pintar pemilu goes to school, supaya mereka (pelajar red) mengetahui tentang pemilu, “jelas Ferry kepada radar sukabumi, (12/11) kemarin.

Untuk kegiatan ini, dirinya melanjutkan berlangsung selama dua hari. Adapun sekolah yang sudah dikunjungi mulai dari SMA PGRI Cibadak, SMA Tamsis Cibadak, SMAN Cibadak dan sekolah lainnya. “Dua hari, hari ini (kemarin red) dan besok (hari ini red), “cetusnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat Merry Sariningsih menambahkan, kegiatan ini salah satu cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih dikalangan anak muda, dalam hal ini khususnya para pelajar.

Selain mengunjung sekolah-sekolah, juga mengundang mereka secara langsung ke kantor KPU untuk belajar Pemilu. “Dalam pembelajaran tersebut, mereka juga mendapat pengalaman dari para penyelenggara Pemilu, “tukasnya.(hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button