Pilkada Kabupaten Sukabumi

Emak-emak PAN ‘Turun Gunung’

SUKABUMI — Bentuk keseriusan PAN Kabupaten Sukabumi dalam menghadapi Pilkada, DPD PAN Kabupaten Sukabumi memajukan kegiatan Musyawarah Daerah Perempuan Amanat Nasional (Musda Puan),  (16/01).

Musda yang diadakan di Gedung BK3D, Kecamatan Cibadak seharusnya diadakan pada bulan Desember Mendatang. Namun, mengingat sangat pentingnya persiapan jelang Pilkada, membuat Musda Puan yang diisi oleh emak-emak PAN ini dimajukan.

Ketua DPD Puan Kabupaten Sukabumi, Yuli Yulianti Miharja mengatakan, langkah ini dilakukan semata bentuk keseriusan PAN untuk mengahadapi Pilkada 2020, sehingga bukan hanya induknya saja (DPD PAN red) tetapi sayap partai juga digerakan sebagai komitmen PAN untuk memenangkan Pilkada.

“Kita sadar betul tahun ini adalah tahun politik, itu alasan Musda Puan dimajukan. Agenda Musda Puan ini dalam rangka pemilihan ketua dan susunan pengurus untuk masa bakti 2020-2025 sekaligus untuk konsolidasi dan bersinergi dalam rangka pemenangan pada pilkada 2020 mendatang, “jelas Yuli dalam sambungan telephonenya,  (16/01)

Menurutnya, DPD PAN sendiri sudah menyatakan sikap dalam rakerda dengan memberikan dukungan kepada bupati Marwan Hamami untuk kembali maju pada Pilkada 2020 mendatang, maka secara langsung emak-emak yang benaung di DPD Puan juga mendukung langkah tersebut.

Tak hanya Puan, tetapi sayap partai lainnya seperti Barisan Muda Penegak Amanat Nasional atau BM PAN, dan Garda Amanat Nasional dalam waktu dekat akan melakukan hal sama.

Loading...

“Puan merupakan sayap partai, kedepan ada dua lagi sayap partai PAN diantaranya BM PAN dan Garda Amanat Nasional yang ikut melakukan hal sama, rencana untuk BM PAN pada bulan depan, dan untuk Garda PAN pada bulan selanjutnya, “terang perempuan yang akrab disapa Ceuceu tersebut

Setelah melakukan musda, para pengurus DPD Puan ini langsung bergerak melakukan konsolidasi ke setiap Kecamatan utau DPC yang ada di 47 Kecamatan. Hal itu dilakukan sebagai ajak konsolidasi dan pemenangan pada Pilkada 2020 mendatang.

“Tugas kami adalah, bagaimana adanya sinergikan keputusan partai ke tingkat temen-temen perempuan, dan menggali potensi-potensi Puan untuk mendukung dan memenangkan Pilkada 2020,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD PAN yang juga sebagai Ketua Tim Pilkada Kabupaten Sukabumi, Budi Mulyadi merasa bangga dengan atusias emak-emak PAN yang sudah membantu DPD dalam pemenangan Pilkada 2020 mendatang.

Dengan itu, DPD PAN memberikan tugas kepada DPD Puan untuk melakukan konsolidasi ke tingkat bawah sampai ke Desa-desa.

“Ya, karena DPD PAN sudah menyatakan dukungan kepada Pak Marwan saat rakerda, maka DPD PAN dan sayap partai lainnya berkewajiban membantu induknya (DPD PAN) untuk melakukan konsolidasi ke emak-emak yang berada dibawah, “tukasnya.

Diketahui, Musda tersebut dihadiri langsung oleh Istri Bupati Yani Jatnika Marwan Hamami, penasehat DPD Puan Kabupaten Sukabumi yang juga istri Iman Adi Nugraha Yuli Iman Adi Nugraha dan sejumlah pengurus DPD Puan. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button