Dewex: Iyos Somantri Balon Bupati Sukabumi Terkuat di Koalisi 5 Parpol

Dewex-Iyos

Kemudian, ada pula Ketua DPC PKB Hasyim Adnan yang merupakan legislator di Jawa barat yang dimana rekam jejaknya diketahui bersama, di sisi lain Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi juga nampak nya masuk bursa dengan segala pengalamannya sebagai legislator di Kabupaten Sukabumi.

“Tidak hanya itu, DPD PAN sendiri telah banyak menerima pendaftaran bakal calon yang kelak akan masuk bursa, dan tentunya PDI Perjuangan sebagai partai kader juga setahu saya telah menerima pendaftaran para bakal calon,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Tetapi, menarik untuk disimak bersama, bahwa ada nama lain yang kemarin masuk dalam pembicaraan koalisi partai tersebut yakni Wakil Bupati Sukabumi Bapak Iyos Somantri yang digadang-gadang akan berangkat dari partai yang telah terbangun koalisi ini.

“Bila benar itu terjadi, maka tentu ini menjadi dinamisator dalam koalisi tersebut, mengingat hanya sosok beliau lah yang sampai saat ini secara popularitas yang paling tinggi diantara bakal calon lain yang masuk pada pusaran Pilkada 2024 di bulan November nanti.

Ia sangat berharap bahwa jika pemberangkatan Pak Iyos Somantri ini benar disokong oleh koalisi 5 partai ini, tentu akan menjadi kekuatan politik yang sangat besar. Tentu juga akan menguntungkan secara parlement thresshold.

“Karena kelima parti itu lebih dari setengah menguasi kursi di parlement, sehingga sinergitas politik dan rangka mengawal pembangunan ini akan beriringan tanpa adanya resistensi,” tegasnya.

Bukan hanya itu, kelima partai yang tergabung dalam koalisi ini memiliki segementasi pemilih yang beragam, sehingga ini mampu mendongkrak elektabilitas Pak Iyos Somantri itu sendiri, mengingat kelima partai itu diisi oleh partai-partai yang memiliki pemilih kuat di akar rumput.

“Misalnya saja seperti PDI Perjuangan yang kita sadari memilik basis militansi pemilih, dan PKS juga sama memiliki basis di akar yang loyal itu akan sangat menguntung kan Pak Iyos kelak,” tandasnya. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *