10.342 Linmas Jaga TPS Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

  • Whatsapp
Anggota Linmas saat diberikan pembinaan oleh Satpol PP Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi berencana akan melibatkan puluhan ribu anggota Linmas yang akan diperbantukan dalam pengamanan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi Tahun 2020 yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 nanti.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saepudin melalui Kepala Bidang Linmas pada Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Denny Ludiana mengatakan, anggota Linmas yang terdata di Satpol PP Kabupaten Sukabumi hingga saat ini, terdapat sekitar 15.000 personel. “Namun, untuk pengamanan Pilkada rencananya akan diterjunkan sebanyak 10.342 personel,” kata Denny kepada Radar Sukabumi, Jumat (27/11).

Bacaan Lainnya

Puluhan ribu anggota Linmas ini, sambung Denny, akan ditugaskan dan diperbantukan dalam pengamanan dan ketertiban di setiap tempat pemungutan suara (TPS). “Mereka akan ditugaskan sebagai pengamanan langsung (Pamsung) yang ada di setiap TPS yang tersebar di Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

Pada pelaksanan Pilkada 2020 nanti, ujar Denny lagi, setiap TPS akan dijaga oleh Linmas sebanyak dua personil. Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dalam menjaga kondusifitas pelaksaan Pilkada 2020. “Jumlah TPS pada Pilkada 2020 di Kabupaten Sukabumi ini, ada sekitar 5171 TPS. Nah, nanti mereka akan bertugas untuk pengamanan di setiap TPS tersebut,” paparnya.

Anggota linmas yang akan dikerahkan untuk membantu pengamanan Pilkada. Hal ini, dimaksudkan untuk menciptakan agar Pilkada di Kabupaten Sukabumi berjalan aman dan kondusif. “Linmas itu, mengetahui daerah potensi konflik dan yang paling penting mereka sangat dekat dengan warga. Jadi diharapkan, dengan diperbantukannya mereka untuk pengamanan, Pilkada Kabupaten Sukabumi dapat berjalan lancar dan sesuai harapan,” pungkasnya. (den/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *