PKB Kota Sukabumi Siap Menangkan Ridwan Kamil

SUKABUMI— Setelah Walikota Bandung Ridwan Kamil atau Kang Emil memiliki tiket pencalonan sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023 dari Partai Nasdem, PKB dan PPP Jawa Barat. Sejumlah pantai pengusung mulai melakukan gerakan pemenangan, dengan jumlah kursi pengusungan dari partai politik (Parpol) yang sudah sampai 20 persen atas sumbangan, maka dari itu, PKB Kota Sukabumi sudah mulai bersiap untuk mengantarkan Walikota Bandung itu menjadi Gubernur Jawa Barat kedepan.

“Setelah Kang Emil punya dukungan baru, berarti Kang Emil salah satu calon yang sudah memiliki tiket dan kita (PKB,red) sebagai parti pengusung juga lega,” ungkap Ketua DPC PKB Kota Sukabumi, Havidz Sutansyah kepada Radar Suakbumi,  (26/10).

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, lanjut Havidz, dirinya saat ini sedang memersiapkan mesin politik internalnya untuk menyambut Pilwalkot serta Pilgub yang dilaksanakan serentak di Kota Sukabumi. Pasalnya, peta politik Pilgub serta Pilwalkot diyakini oleh dirinya bakal berbeda lantaran berbeda usungannya.

“Karena beda dukungan itu, kita harus konsolidasikan. Soalnya, keluarga PKB dan simpatisnnya untuk Gubernur harus pilih Kang Emil. Kalau di Pilwalkot ya harus memilih calon yang di usung oleh PKB juga,” katanya.

Pos terkait