Persiapan logistik Pilkada sudah 95 persen

  • Whatsapp
PENGIRIMAN : Petugas yang dipekerjakan oleh KPU pada saat menyortir Logistik untuk dibawa ke masing-masing wilayah.

SUKABUMI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi tengah merampungkan persiapan logistik baik dari alat pelindung diri (APD), surat suara, bilik suara, dan kotak suara untuk nantinya dibagikan kepada panitia pemilihan kecamatan (PPK).

“Sampai saat ini sudah 95 persen persiapan logistiknya. Dari semua logistik, hanya ada beberapa yang belum seperti formulir, sarung tangan latex dan buku panduan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Sisanya sudah semua,” kata Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Fery Gustaman kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, surat dan kotak suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati saat ini sudah selesai dilakukan pelipatan dan penyortiran. Sebelumnya surat suara juga rampung disiapkan dengan jumlah yang sesuai dengan DPT 1.816.214 surat suara ditambah 2,5 persen cadangan, termasuk juga 2.000 lembar surat suara untuk antisipasi ketika terjadi pemungutan suara ulang (PSU).

Pihaknya menargetkan semua logistik di gudang KPU Kabupaten Sukabumi selesai sebelum tanggal 6 Desember 2020 sudah didistribusikan ke PPK. “Jadi tanggal 6 Desember nanti seluruh logistik sudah berada di PPK,” tutupnya.(hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *