POLITIK

Mungkinkah Ada Keretakan Antara Megawati Dan Surya Paloh?

JAKARTA – Tertangkapnya momen saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang enggan menyalami Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat pelantikan pimpinan DPR RI menimbulkan pertanyaan publik.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana) Samuel F Silaen mengatakan, jika diperhatikan dari momen tersebut patut diduga ada keretakan antara kedua tokoh bangsa ini.

“Sungguh ironi jika sesama elite saja kelihatan tidak begitu harmonis,” kata Silaen lewat keterangan tertulisnya, Rabu (10/2).

Mantan aktivis organisasi KNPI ini menambahkan, Megawati yang juga Presiden RI ke-5 pasti tidak menyadari momen-momen itu. Dia baru menyadari ketika jadi viral di medsos.

Silaen pun menyarankan agar para tokoh dan elite politik lebih berhati-hati.

“Saatnya para kaum berdasi lebih memperhatikan semua sikap dan perilakunya di depan publik,” sarannya.

Loading...

Untuk diketahui, media sosial digegerkan dengan beredarnya video yang menampilkan Megawati dan Surya Paloh.

Video berdurasi 15 detik itu memperlihatkan bahasa tubuh Megawati terhadap Surya Paloh. Dalam video itu tampak Megawati sedang menyalami sejumlah petinggi partai namun ketika berpapasan dengan Surya Paloh, ibunda dari Puan Maharani tersebut membuang wajah dan tak mau menyalaminya.

Sontak publik yang melihat menyampaikan pandangannya bahwa ada sesuatu antara Megawati dan Surya Paloh hingga di hadapan publik Megawati tidak mau bersalaman. (rmol)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button