Menang di Jabar, TPN Ganjar-Mahfud Bakal Door To Door

Ganjar Pranowo
Calon presiden RI Ganjar Pranowo saat berpose salam tiga jari bersama para pendukungnya.

SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mencatat, lebih dari 35 juta orang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Jawa Barat. Angka tersebut sekaligus menahbiskan bahwa provinsi berjuluk Bumi Pasundan sebagai daerah dengan jumlah calon pemilih terbanyak pada Pemilu 2024.

Di Jabar juga, ada kabupaten yang tercatat sebagai daerah terluas kedua se-Jawa Bali yaitu Kabupaten Sukabumi. Maka, fakta-fakta ini menjadi pelecut semangat bagi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud untuk merebut hati pemilih di Jawa Barat, termasuk Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Sejumlah strategi pun disiapkan oleh TPN Ganjar-Mahfud agar dapat menang di Jabar. Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Chico Hakim mengatakan, persiapan pihaknya di Jawa Barat sudah matang. Salah satunya dengan menghadirkan sejumlah posko pemenangan hingga ke wilayah pelosok.

“Kami dari Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud tentu sudah siap untuk di Jawa Barat. Bahkan sebelum waktu kampanye resmi dimulai, posko-posko gotong royong sudah dibangun sampai ke pelosok-pelosok,” kata Chico, Senin (4/12/2023).

Pola yang akan dilakukan pun sama seperti wilaya pemenangan lainnya. Chico menjelaskan, TPN Ganjar-Mahfud di Jabar akan bergerak secara door to door. Dia meyakini, cara hadir secara langsung ke hadapan pemilih oleh menjadi sangat efektif karena juga memberdayakan kelompok relawan.

“Seperti di daerah lain. Gerakan canvassing atau kampanye door to door terus digencarkan oleh relawan relawan yang dikoordinir oleh organ-organ relawan yang ada,” ungkap Chico.

Sementara itu, di Sukabumi dukungan terus mengali kepada pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024 nanti. Diantaranya dari kalangan kaum buruh. Ribuan buruh dari pabrik padat karya yang tersebar di Kabupaten Sukabumi menyatakan dukungan untuk Ganjar-Mahfud.

Diantaranya, PT. Yakjin Jaya Indonesi, Kecamatan Kadudampit, PT BIG Kecamatan  Karangtengah, PT Daehan Global Karangtengah, PT Muara Tunggal Cibadak, PT Yongstar Cibadak, PT GSI Cikembar dan lainnya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *