POLITIK

Marwan-Ade Dasep Berpeluang Bisa Berpasangan

SUKABUMI — Munculnya unggahan di media sosial tentang Pasangan Marwan-Ade Dasep (Mazda) untuk Pilkada 2020 ditanggapi oleh beberapa kalangan masyarakat, salah satunya oleh Ketua Forum warga sukabumi (FWS) yang juga sebagai Pengamat Politik Sukabumi T Suherman, yang mengatakan peluang Marwan Hamami dengan Ade Dasep Zaenal Abidin untuk berpasangan bukan hal yang tidak mungkin, pasalnya keduanya memiliki dan kedekatan yang luar biasa. Dan respon yang dirinya lihat baik-baik saja.

“Ya berpeluang, keduanya sosok tokoh yang memiliki pendukung yang militan, “jelas Suherman kepada Radar Sukabumi.

Militansi pendukung Ade Dasep dibuktikan dengan konsistennya lembaga Baldatun Centernya yang memiliki basis program keagamaan yang telah mengakar. Program wakaf Alquran dan Santunan yatim secara konsisten membuat beliau dekat dengan masyarakat.

“Ya itu meski kata beliau bukan kegiatan politik, tetapi menurut saya kegiatan tersebut berdampak kepada popularitas beliau sebagai pejabat di daerah khususnya di Dapil 3, “terangnya.

Ketika mereka ditakdirkan berpasangan tentunya saling menguntungkan, dengan nama Marwan Hamami yang sudah memiliki popularitas kemudian didukung oleh gagasan Ade Dasep bisa membuat satu solusi realistis untuk kabupaten Sukabumi lompat. Artinya Ketika keduanya berpasangan bukan tidak mungkin bahkan dirinya berpendapat akan ada satu gagasan-gagasan baru untuk pembangunan Kabupaten Sukabumi.

“Pak Marwan yang sudah luar biasa menyapa kepada masyarakat sejak empat tahun terakhir ini, dibarengi dengan gagasan baru dari pak Ade sangat mungkin Kabupaten Sukabumi baru siap melompat untuk lebih baik lagi,”terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Kalaupun sekarang ada pertanyaan apakah pak Marwan dan pak Ade Dasep bisa menjadi pasangan calon untuk pilkada Kabupaten sukabumi 2020 ini kemungkinan besar akan terjadi, pasalnya pertama Ade Dasep merupakan Kader Gerindra yang hari ini sebagai partai pemenang pemilu 2019, yang tentunya memiliki loyalitas dan pendukung yang solid.

“Kan beliau (Ade Dasep red) kader internal Gerindra yang berpotensial direkomendasi, meski saat ini masih belum jelas kepada siapa Gerindra mengeluarkan SK, kedua harmonisnya hubungan pak Marwan dan Pak Ade jadi kekuatan tersendiri untuk di ikuti masing-masing pendukungnya, dan itu menjadi sebuah keuntungan, “tukasnya.

Sementara itu, Lembaga Analisa dan Transparansi Anggaran Sukabumi (LATAS) Feri Permana menambahkan, Sosok Ade Dasep hari ini perlu kita ketahui sebagai orang yang mampu menyelesaikan masalah, buktinya beliau sudah mampu meluruskan Marwah KAHMI Sukabumi kepada jalurnya, bahkan dirinya juga secara tidak diduga-duga menjadi koordinator KAHMI Sukabumi saat ini. Itu pertanda bobot beliau sudah dalam posisi siap untuk memajukan mewakafkan Fikirannya untuk memajukan Kabupaten Sukabumi dengan Gagasan baru.

“Saya kira beliau adalah sosok yang bisa menyatukan, beliau sangat baik dalam berkomunikasi dan lobi-lobi politik. Artinya  tidak ada yang tidak mungkin jika beliau bisa berpasangan dengan Pak Marwan, Kita lihat saja nanti, “tandasnya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button