KPU Butuhkan 36 Ribu Anggota KPPS

  • Whatsapp
RAKOR : KPU Kabupaten Sukabumi pada saat melaksanakan rapat koordinasi pembentukan kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Hotel Agusta pada Kamis (08/09)

SUKABUMI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi membutuhkan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sedikitnya 36.197 orang anggota KPPS dan 10.342 petugas ketertiban yang akan bertugas di 5.171 TPS. Nantinya, para petugas KPPS ini akan bertugas di 47 Kecamatan Kabupaten Sukabumi di daerahnya masing-masing.

“Saat ini tengah dalam proses rekrutmen anggota PPKS yang berjumlah sekitar 36.197 orang. Rekrutmen calon anggota KPPS telah dibuka sejak 7 sampai 13 Oktober nanti,” kata Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat Merry Sariningsih kepada Radar Sukabumi, (08/10) kemarin.

Bacaan Lainnya

Terkait rekrutmen calon anggota KPPS tersebut, dirinya menggandeng mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi manakala ada yang berminat untuk menjadi KPPS yang ada diwilyahnya masing-masing.

Lantaran petugas KPPS yang direkrut sebanyak 36.197 orang, tentunya para calon yang akan mengikuti pemeriksaan kesehatan guna mendapatkan surat kesehatan. “Ya tentunya, setelah lulus seleksi dan sebelum penetapan, maka peserta akan mengikuti rapid test. Jika hasilnya reaktif atau positif, maka peserta yang bersangkutan langsung diganti,”terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, khusus untuk anggota KPPS , KPU Kabupaten Sukabumi bisa melalui PPS di 386 desa/kelurahan menerima pendaftaran bagi masyarakat kabupaten Sukabumi yang ingin menjadi anggota KPPS dan memenuhi persyaratan. Selain dokumen persyaratan umum yang harus dipersiapkan seperti KTP, Ijazah dan surat pernyataan lainya yang mesti ditandatangani.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *