Kader Golkar OTT, Akbar Tanjung Prihatin

  • Whatsapp

JAKARTA— Politisi Senior Akbar Tanjung mengaku prihatin dan kaget atas adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin oleh KPK. Sebelumnya, KPK telah menetapkan Neneng sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek perizinan Meikarta.

“Ya tentu kami semuanya sedih, prihatin, kaget atas terjadinya peristiwa itu (OTT). Bu Neneng itu adalah salah seorang kader (partai Golkar) yang kami andalkan dengan posisi beliau sebagai Bupati Bekasi,” kata Akbar disela acara Milad Syarikat Islam di Bumi Perkemahan H. Agus Salim Syarikat Islam, Ciwareng, Purwakarta, Selasa (16/10).

Bacaan Lainnya

Akbar mengatakan, Bupati dari partai Golkar itu merupakan salah satu kader yang diandalkan oleh pihaknya. Menurut dia, sudah banyak perkembangan dan kemajuan di Bekasi saat dibawah kepemimpinan Neneng. “Tapi, ya, rupanya ada cobaan-cobaan yang dia (Neneng) tidak sadari dan sehingga terjadi peristiwa itu (korupsi),” ucapnya.

Sebagai tokoh senior partai berlambang pohon beringin, Akbar pun sekaligus menyesalkan perbuatan Neneng. Oleh karena itu, ia memperingatkan kepada seluruh kadernya agar tidak melakukan hal serupa. Termasuk juga bisa mengambil pelajaran positif atas adanya kasus tersebut.

Peringatan itu pun ditujukan Akbar, khusus bagi para kader partai Golkar yang memiliki jabatan di pemerintahan baik di pusat maupun kabupaten kota di seluruh Indonesia. “Barangkali bisa jadi pelajaran, tidak hanya bagi beliau sendiri, tapi jadi pelajaran juga bagi kepala kepala daerah lainnya,” ujarnya.

 

(aga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *