Jadi Ketum Partai Berkarya, Tommy Targetkan 80 Kursi DPR RI

  • Whatsapp

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Berkarya yang digelar di Hotel Lor In, Karanganyar, Jawa Tengah yang berlangsung sejak Sabtu (10/3) menghasilkan kepengurusan baru untuk 2017-2022.

Dalam kepengurusan tersebut, Hutomo Mandala Putra atau yang biasa disapa Tommy Soeharto resmi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Berkarya. Tommy berjanji dalam tujuh hari ke depan akan merampungkan kepengurusannya.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, saat menyampaikan pidato politik sebagai Ketum, putra bungsu Presiden Soeharto tersebut menegaskan bahwa masih banyak target yang ingin dicapai. Seperti mendapatkan satu kursi untuk setiap daerah pemilihan (Dapil) di setiap daerah untuk duduk di DPR RI.

“Dan kita telah mencanangkan target-target Pemilu legislatif, April 2019 bisa terwujud. Dan semoga apa yang kami cita-citakan untuk kader di DPR RI dengan 80 kursi bisa terwujud,” tegasnya di hadapan peserta Rapimnas, Minggu (11/3).

Tommy juga mengatakan, dengan jabatan barunya tersebut akan dipergunakan sebaik-baiknya. Dan dirinya akan mengajak seluruh kader untuk ikut membesarkan Partai Berkarya. Mengingat, selain menargetkan 80 kursi di DPR RI, masih ada pekerjaan rumah lain yang juga harus diselesaikan. Yakni pembentukkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Dan Tommy sudah memberikan kepada seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) baru agar segera membentuk kepengurusannya termasuk DPD . “Sampai saat ini masih ada lebih kurang 60 DPD di masing-masing daerah yang belum terbentuk termasuk khusus seperti di Jakarta dan juga Aceh. Adapun dari pusat, dalam waktu InsyaAllah sebelum 7 hari bisa menetapkan kepengurusannya,” ucapnya.

Pembentukan DPR ini menurutnya menjadi lebih penting, mengingat salah satu target Partai Berkarya di daerah tingkat (Dati) II adalah tiga kursi setiap DPRD. Dan keberadaan DPD salah satunya untuk menjaring calon legislatif (Caleg) yang mempunyai potensi untuk maju dalam Pileg mendatang.

Selain pengukuhan Ketum, dalam Rapimnas juga dilakukan pengukuhan untuk DPW periode 2017-2022.

(apl/JPC)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *