Ini Kata Yusril, Caleg PBB ‘Poros Makkah’ Dukung Paslon 02

Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra menegaskan bahwa pihaknya menghormati kader PBB yang mendukung Prabowo-Sandi

RADARSUKABUMI.com,- JAKARTA- Meski telah mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma’ruf, Partai Bulan Bintang (PBB) rupanya masih terlilit sejumlah masalah terkait sejumlah calon legislatifnya yang justru mendukung paslon rivalnya. Terakhir, 80 caleg PBB ‘Poros Makkah’ mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Sandi.

Menanggapi polemik ini, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra (YIM) mengaku, pihaknya tidak ada masalah dengan aksi sejumlah calegnya yang mendukung Prabowo-Sandi. Akan tetapi, partainya telah sepakat untuk mendukung pencalonan paslon petahana.

Bacaan Lainnya

“Kewenangan memutuskan dukungan paslon capres itu adalah kewenangan DPP PBB, bukan kewenangan para caleg. Siapa yang menjadi caleg itu juga diputuskan oleh PBB sebagai organisasi sesuai tingkatannya. DPR RI diputuskan oleh DPP, DPRD Provinsi diputuskan DPW dan DPRD Kabupaten dan Kota diputuskan oleh DPC PBB,” kata Yusril dalam keterangannya, Minggu (27/1).

Yusril juga memastikan, selama ini tidak ada istilah poros Makkah sebagaimana yang telah dideklarasikan oleh 80 caleg yang dipimpin oleh Ketua Majelis Syuro PBB MS Ka’ban tersebut. Begitu pula dengan nama relawan lainnya yang telah mendukung Prabowo-Sandi.

Ini Kata Yusril, Caleg PBB ‘Poros Makkah’ Dukung Paslon 02

“Jadi tidak ada caleg PBB Poros Makkah atau Poros Madinah, Bahkan, tidak ada juga caleg Pass Lantang, karena bukan mereka yang memutuskan seseorang itu menjadi caleg,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan