Hergun Jaring Aspirasi Insan Pers Terkait Wacana Digulirkan Kembali GBHN

  • Whatsapp
Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan saat memberikan sambutannya dalam penjaringan aspirasi dengan ratusan insan pers, Rabu (12/3/2020).

SUKABUMI – Ratusan jurnalis dari berbagai media baik cetak, online maupun televisi, menghadiri penyerapan aspirasi masyarakat di Hotel Raflesia, Jalan Raya Cikukulu, Nomor 1510, Cisande, Kecamatan Cicantayan, Rabu (11/3).

Kegiatan yang digagas oleh Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan ini, dihadiri oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sukabumi Raya dan Sukabumi Journalist Forum (SJF), Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra, Ade Dasep dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Jaring aspirasi kita lakukan kepada siapapun sepanjang mereka merupakan warga Indonesia. Namun, kebetulan saya merupakan perwakilan dari Dapil IV Kota dan Kabupaten Sukabumi, maka saya ingin menggali aspirasi dan inspirasi kawan-kawan semua dari warga Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Iya, yang namanya warga Kota dan Kabupaten Sukabumi, saya pikir bukan hanya yang berprofesi sebagai petani saja, tetapi juga ada yang berprofesi sebagai wartawan. Jadi saya rasa ini, tidak berlebihan bila saya turut hadir dihadapan kawan-kawan media untuk menjaring aspirasi,” kata Heri Gunawan (Hergun).

Dalam pertemuan tersebut, Hergun bersama ratusan insan pers telah membahas dan mengkaji sistem ketatanegaraan Republik Indonesia (RI) menurut Undang-Undang tahun 1945 serta melaksanakannya pilar pembangunan. Selain itu, mereka juga membahas soal omnibus law, empat pilar pembangunan, Undang-Undang terkait Garis Besar Haluan Negara (GBHN) dan lainnya.

“Kebetulan kawan-kawan media ini, selalu beberapa langkah di depan, karena informasi yang diperoleh relatif lebih valid, akurat, dan lebih cepat,” kata Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR RI tersebut.

Sehingga, harapan Ketua DPP Partai Gerindra ini, untuk bisa mendapatkan masukan terkait masalah kewarganegaraan. Iya, ada beberapa catatan dan wancana. Seperti adanya wancana digulirkan kembali GBHN.

“Jadi mari kita ngobrol terkait kebijakan itu supaya sudut pandang bisa sama.Kebetulan hari ini, hadir Ketua Fraksi dan dewan dari Kabupaten Sukabumi. Sebenarnya semua kita undang. Namun, ada sebagian mereka yang tidak bisa hadir karena masih ada melakukan kegiatan,” imbuh politisi ramah ini.

Menurutnya, silaturahmi dalam menjaring aspirasi ini, sangat penting dilakukan. Apalagi watawan di Sukabumi ini, terdapat beberapa organiasi jurnalistik. Seperti SJF, PWI dan IJTI.

Bahkan, ada beberapa yang tidak ikut dalam organisasi tersebut. Meski begitu, ia ingin semuanya memiliki sudut pandang yang sama dan tugas yang sama terkait tugas kedewanan dan aspirasi yang ingin disampaikan.

“Namun, karena waktunya terbatas dan bila kawan-kawan masih ada aspirasi yang ingin disampaikan, kita meminta dan mengajak silahkan datang saja ke rumah aspirasi Heri Gunawan di wilayah Kecamatan Warudoyong kota Sukabumi. Iya, mari kita bicara disana,” beber pria kelahiran Sukabumi ini.

Pihaknya berharap ke depan semua insan pers yang merupakan bagian dari Sukabumi ini, bisa tumbuh dan berkembang. Bila hal tersebut terjadi, maka secara tidak langsung Sukabumi pun akan tumbuh dan berkembang.

“Iya, jika Sukabumi tumbuh berkembang secara tidak langsung Indonesia akan lebih baik lagi. Kurang lebih demikian. Untuk itu, mari kita mulai dari bawah,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *