Hergun Analogikan Politik Tanpa Ideologi adalah Politik Tukang Obat

  • Whatsapp
Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan

RADARSUKABUMI.com – Politisi Partai Gerindra Heri Gunawan mengatakan bahwa dalam berpolitik sejatinya harus memliki ideologi. Hal ini dipaparkannya dalam rangka memastikan kemenangan pasangan calon bupati Sukabumi nomor urut 1 yakni Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha.

Pria yang karib disapa Hergun itu mengungkapkan politik yang dijalankan tanpa hadirnya ideologi hanya akan menciptakan ‘kelompok ku atau kelompok mu’.

Bacaan Lainnya

“Tanpa pijakan ideologi, orang saling berebut, saling mencaci dan mencerca lebih menurut dasar “kita” atau “mereka” sebagai kerumunan. Siapapun yang mendapat giliran, arah dan terutama perilakunya sama saja dengan mereka yang semula dijadikan lawan,” papar Heri Gunawan, Selasa (20/10/2020).

Legislator Senayan asal Sukabumi menganalogikan politik tukang obat. Analogi yang dipaparkannya ini sebagai pengingat agar berhati-hati dalam memilih.

“Orang-orang yang mengira si penjual obat itu bicara sungguhan baru sadar kalau diri mereka tertipu setelah akhirnya tahu bahwa atraksi hebat itu tidak pernah terjadi. Celakanya, sebagian sudah terlanjur membeli, atau minimal kehilangan waktu dengan berkerumun dan menunggu-nunggu,” kata Wakil Ketua Fraksi Gerindra pada DPR RI, Selasa (20/10/2020).

Lebih lanjut, Hergun pun kembali menegaskan bahwa dirinya siap memenangkan pasangan Adjo Iman sekaligus mengawal dan mengkritisi kebijakan AMAN kelak.

“Saya Heri Gunawan, dan kita semua siap mengawal dan mengkritisi kebijakan Adjo Iman untuk tetap berpihak kepada Masyarakat Sukabumi untuk Sukabumi Unggul,” tegasnya.

Diketahui, pasangan no urut 1 AMAN diusung koalisi Partai Gerindra dan PAN bakal memperebutkan kursi Bupati Wakil Bupati Sukabumi di Pilkada Kabupaten Sukabumi. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *