Hasim Adnan: PKB Jabar Adalah Rumah Semua Kalangan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Jabar Hasim Adnan memipin rapat jelang Muswil PKB Jabar

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat Hasim Adnan mengungkapkan bahwa partainya adalah rumah untuk semua ummat, masyarakat dan kelompok. Hal ini diucapkannya sebagai tema besar pada Musyawaran Wilayah (Muswil) PKB yang dihelat secara serentak se-Indonesia pada Sabtu, 9 Januari 2021 besok.

PKB, kata dia, adalah partai yang relijius dan nasionalis sehingga akan selalu terbuka bagi semua kalangan baik itu aktivis dan professional dalam menjalankan roda organisasinya.

Bacaan Lainnya

“Religius nasionalis itu adalah dua unsur yang sudah menjadi satu kesatuan. Karena itu tidak heran bahwa kader-kader PKB itu tidak homogen, artinya tidak melulu ajeungan dan santri. PKB itu rumah bagi semua, termasuk rumah bagi para aktivis dan kalangan professional,” kata Hasim Adnan.

Anggota DPRD Jabar itu menegaskan bahwa keterbukaan PKB dilandasi oleh kesadaran untuk membangun bangsa menjadi maju tak hanya dapat mengandalkan satu atau dua golongan. Tapi harus melibatkan banyak pihak. Termasuk kalangan aktivis dan profesional.

Kendatipun saat ini, sebagian kader PKB memiliki latar belakang aktivis dan merupakan pemimpin-pemimpin informal di daerahnya masing-masing. Hanya saja, diakui Huda, untuk kalangan profesional di level DPW PKB Jawa Barat masih dirasa kurang.

“Melalui forum Musyawarah Wilayah, kami mengajak para aktivis dan kalangan profesional untuk bergabung bersama kami di PKB dalam mengagergasi kepentingan dan pemikiran teman-teman dari kedua segmen ini. Karena kami meyakini bahwa Jawa Barat akan lebih baik, bilamana agregasi kepentingan dan cita-cita para aktivis dan profesional bisa bareng-bareng kita perjuangakan bersama PKB,” tutur pria yang menjabat Sekretaris Fraksi PKB pada DPRD Jabar.

Selain rumah bagi kalangan aktivis, legislator asal Sukabumi juga menjamin bahwa kepengurusan DPW ke depan, juga sangat terbuka untuk kalangan profesional. Karena menurutnya, PKB merupakan partai yang sangat prosfektif untuk menyemai gagasan dan kepentingan kalangan profesional. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *