Golkar: Kabinet Jokowi Harus Hasil Diskusi Parpol

  • Whatsapp
BERBICANG: Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat berbincang dengan Presiden Jokowi. Kabarnya, untuk sejumlah posisi strategis Golkar sudah berani mengajukan nama kepada Jokowi. (Hendra Eka/JawaPos)

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Masyarakat kembali digegerkan dengan beredarnya susunan kabinet pemerintahan Jokoki-Ma’ruf. Sejumlah nama tokoh dari partai politik pun masuk dalam daftar menteri kabinet 2019-2024 itu. Saat dikonfirmasi, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily membantah keasilan susunan kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut. Apalagi susunan kabinet itu beredar dari sumber yang tidak jelas.

“Kalau presiden sudah mengumumkan, kabar tentang nama-nama kabinet, itu yang sudah pasti. Kalau masih seliweran enggak jelas sumbernya dari mana jangan terlalu dianggap serius,” ?ujar Ace di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/7).

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini juga menegaskan, semua partai politik menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi dalam menentukan kabinetnya. Sehingga tidak mungkin menyodorkan nama dan langsung disebar ke kalangan media. “Karena saya kira hampir semua parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf akan menyerahkan semuanya kepada presiden, dan kami yakin juga Pak presiden pada saatnya juga akan membicarakan dengan seluruh partai koalisi,” katanya.

Diketahui dalam susunan kabinet yang berkop surat lambang garuda itu terdapat sejumlah nama baru yang akan menduduki kabinet Jokowi jilid II. Seperti, Menko Polhukam yang tadinya diduduki Wiranto dalam draf tersebut digantikan oleh Moeldoko. Kemudian Menteri Dalam Negeri yang tadinya diduduki oleh Tjahjo Kumolo kini diduduki Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Selanjutnya, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian dijabat Soetrisno Bachir, Menteri Koperasi dan UMKM Eva Kusuma Sundari, Menteri Ketenagakerjaan Reike Dyah Pitaloka, Menteri Agraria dan Tata Ruang Arief Budimanta.

Kemudian untuk, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan diisi oleh Muhamad Prananda Prabowo, Menteri Sosial Zannubah Ariffa Chafsoh, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Grace Natalie, Menteri Pemuda dan Olahraga Erick Thohir, Menkominfo Angela Herlina Tanoesoedibjo Selanjutnya posisi Jaksa Agung dipegang oleh Mahfud MD, Sekretaris Kabinet akan dijabat Maruarar Sirait dan Kepala Staf Kepresidenan didisi oleh Diaz Hendropriyono.

 

(jpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *