Gajar Pranowo Ingin Pulau Nusa Kambangan Dijadikan Tempat Bagi Koruptor

Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pers. effendi
Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pers. effendi

JAKARTA — Ganjar Pranowo menggelar diskusi bersama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC). Pada agenda itu Ganjar menyebut pulau Nusakambangan akan dijadikan sebagai tempat penahanan untuk kasus Korupsi. Jumat (8/12/2023)

Selain itu pada diskusi itu dihadiri oleh tokoh dari Kabupaten Cirebon mulai dari Bupati Cirebon, Wakil Bupati Cirebon, Rektor UMC dan banyak tokoh Muhammadiyah lainnnya baik dari pusat maupun daerah.

Bacaan Lainnya

Ganjar menuturkan, korupsi harus dilawan bersama, oleh karena itu pemberantasan korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) menjadi salah satu fokus prioritas yang akan diberantas oleh Pasangan Capres – Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD jika terpilih dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Karena kejahatan yang dilakukan luar biasa berdampak, maka tempatnya juga harus yang khusus, kami akan jadikan Nusa Kambangan sebagai tempat tahanan untuk terpidana kasus korupsi,”ujar Ganjar Pranowo yang langsung disambut riuh tepuk tangan Mahasiswa yang hadir.

Saat ini kata Ganjar, rakyat sudah sangat marah terhadap perilaku tindak korupsi. Oleh karenanya ada beberapa hal yang akan dilakukan yakni penguatan KPK, Independensi KPK dan menyeret para pelaku tindak korupsi ke Nusa Kambangan.

“Pejabat yang koruptor agar mereka bisa memahami dan mengerti tidak mengulangi perbuatannya akan kita bawa ke Nusa kambangan,”imbuhnya.

Beberapa hal yang juga akan didorong terkait penanganan tindak pidana korupsi adalah pengesahan UU perampasan aset bagi koruptor dan penerapaan kurikulum anti KKN sejak dini sehingga perang melwawan KKN bisa dilakukan sejak dini oleh semua lapisan masyarakat.

“Saya membawa gagasan gandakan anggaran, sikat KKN, dan poles birokrasi. Korupsi membuat sektor penerimaan negara tidak optimal, korupsi ini yang harus dilawan karen membuat masyarakat kita susah,”bebernya.

Tampak diagenda diskusi antara Capres Nomor urut 3, Ganjar Pranowo dengan Mahasiswa dikampus Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) berlangsung seru. Dalam diakusi itu, ada tiga penanya dari mahasiswa UMC yang tiga pertanyaannya langsung dijawab tegas oleh Ganjar.

Terkait menggandakan anggaran kata Ganjar, ia melihat saat ini pensrimaan pendapatan Negara masih belum optimal karena terjadi kebocoran anggaran akibat perilaku koruptif para oknum pejabat.

“Kalau korupsinya bisa kita tekan, maka jumlah anggaran yang ada tentu bisa kita gandakan, ini tentunya bisa disalurkan ke sektor lain seperti infrastruktur, gajih guru dan lain-lain,”paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *