DPD Hanura Jabar ‘Turun Gunung’

  • Whatsapp

SUKABUMI— Untuk memastikan kesiapan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Sukabumi, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Hanura Jawa Barat melakukan verifikasi dan investigasi internal ke DPC Partai Hanura Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi terkait kesiapan verifikasi faktual dari KPU Kota Sukabumi.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya melanjutkan arahan dari DPP Hanura untuk mengecek semua kesiapan DPC disetiap daerah. “Kami melakukan cek on the sport kelapangan terhadap kondisi existing DPC Kota dan Kabupaten Sukabumi. Juga memberikan arah verfikasi dan investigasi internal,” ujar Wakil Ketua Pembinaan Kota dan Kabupaten Sukabumi DPD Hanura Jabar, Budi Hukin , kemarin (18/9)

Bacaan Lainnya

Bukan hanya, kesiapan yang berkaitan dengan verifikasi KPU, kata Budi juga melihat kesiapan DPC dan PAC dalam menghadapi Pileg 2019 mendatang juga. Tugas tim juga melakukan investigasi terkait kinerja dan kebijakan politik yang selama ini dilakukan DPC Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Hasil kerja Tim diserahkan ke DPD Partai Hanura Jabar untuk dikaji dan dikeluarkan satu keputusan,” jelasnya.

Dikatakan Budi, tidak tertutup kemungkinan jika hasil temuan tim terdapat hal-hal yang tidak sesuai dengan fakta dan data maka dapat merekomendasikan kepada DPD untuk memutuskan langkah-langkah strategis dalam rangka meningkatkan kinerja yang lebih baik kepada DPC ke depan.

“Kami sebagai tim bekerja objektif, profesional dan tentu saja netral. Dengan ini bisa memberikan hasil yang positif terhadap Partai Hanura kedepan,” ujarnya.

Dalam melakukan verifikasi lapangan ke DPC Hanura Kabupaten Sukabumi, Budi sangat mengapreasiasi, karena seluruh pengurus DPC hingga anggota DPRD Kabupaten semuanya lengkap. Sedangkan di Kota Sukabumi sendiri, pengurus harian malah tidak ada saat tinjauan ke kantor DPC Hanura Kota Sukabumi.

Hanya saja ada beberapa pengurus PAC dan Ranting sehingga verifikasi dan investigasi tidak berjalan sebagimana mestinya. “Sangat disayangkan kondisi ini tim DPC Hanura Kota Sukabumi tidak ada respon baik. Kalau di kabupaten semua tim lengkap dan merespon baik,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *