Di TPS Jokowi, Prabowo Menang, Anies dan Ganjar Terkubur

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Gambir, di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/2)
Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Gambir, di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/2)

JAKARTA — Penghitungan suara kelar dilakukan di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 10 Kelurahan Gambir, yang menjadi tempat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencoblos telah selesai dilakukan.

Proses penghitungan suara yang dipimpin langsung oleh Ketua KPPS 10 Gambir, Hamdi Basjar, di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Disebutkan, dari total pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 120 orang, hanya 87 orang yang mencoblos di TPS 10 Gambir.

Setelah itu para petugas KPPS membuka kotak suara yang tersegel, dan langsung menghitung satu persatu surat suara, dengan disaksikan saksi dan juga Pengawas TPS (PTPS).

Salah seorang petugas KPPS mencontreng setiap nama yang disebutkan oleh petugas lainnya di Form C1 Plano.

Setelah 87 surat suara dibacakan dan dicatat, hasilnya, pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat suara lebih banyak.

Sementara, pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat suara di bawah 30.

Berikut ini hasil rekapitulasi penghitungan suara di TPS 10 Gambir tempat Jokowi mencoblos:

1. Anies-Muhaimin: 29 suara
2. Prabowo-Gibran: 37 suara
3. Ganjar-Mahfud: 20 suara
4. Tidak sah: 1 suara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *